Wisata

Atraksi Lumba-lumba Hidung Botol Segera Hadir di Bukittinggi

Dalam tempo satu bulan kedepan, masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya bakal mendapatkan hiburan dengan hadirnya atraksi dua ekor lumba-lumba hidung botol.

Inisiatif atraksi PT Wersut Seguni Indonesia saat ini sudah berada di Bukittinggi, dan atraksi ini mulai dipertontonkan pada masyarakat pada 24 Februari 2017 hingga 9 April 2017, yang berlokasi di Lapangan Wirabraja atau kantin Bukittinggi, depan Makodim 03/04 Agam di Jalan Sudirman.

Manager Operasional Tommy Pujianto, Rabu (1/2/2017) mengatakan, selain dua Lumba-lumba hidung botol, penonton nantinya juga dapat menikmati aksi aneka satwa lainnya seperti Beruang Madu, Berang-berang dan Burung Kakak Tua.

“Masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya akan dipuaskan dengan atraksi hewan-hewan pintar itu, saat ini tim masih mempersiapkan lokasi, membangun pentas yang mirip stadion mini yang nantinya dapat menampung 300 penonton, sekarang dalam proses persiapan, paling tidak baru 30 persen yang selesai dikerjakan,” ujarnya.

Menurut Tommy Pujianto, dalam pentas ini, ada dua ekor Lumba-lumba jenis hidung botol dari Semarang yang akan beraksi memanjakan masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya, dan pertunjukan ini sangat langka, juga dengan biaya yang relatif murah, dari pada harus berkunjung ke sea world atau melihat lumba-lumba di laut lepas.

“Atraksi ini sekaligus menjadi edukasi atau pendidikan bagi masyarakat mengenai mamalia tercerdas di laut yang tentu jarang bisa disaksikan, dan tim nantinya juga bakal menerangkan sejarah singkat dari setiap hewan yang akan menghibur penonton,” tukasnya.

Untuk pentas sambung Tommy Pujianto, pihaknya menyiapkan arena berdiameter 10 meter, dengan ketinggian tiga meter yang dilengkapi bangku penonton secara melingkar, dengan perkiraan biaya ratusan juta rupiah.

“Bagi penonton yang akan mengikuti atraksi ini, nanti akan dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu bagi umum, kelas VIP Rp75 ribu dan anak sekolah sebesar Rp25 ribu, dan biaya ini jauh lebih murah, dan berbanding sejalan dengan kualitas petunjukan yang akan ditampilkan nanti,” tuturnya.

Tommy Pujianto menambahkan, penonton atraksi nantinya juga dapat berinteraksi dengan lumba-lumba, seperti foto bareng maupun mencium lumba-lumba, dan hal ini seperti pengalaman saat mengadakan atraksi di tempat lain, sangat dinantikan penonton, karena hal itu momen yang sangat langka.

“Pentas ini merupakan rangkaian roadshow luar pulau Jawa yang dilakukan PT Wersut Weguni Indonesia, diharapkan masyarakat di Kota Bukittinggi dan sekitarnya dapat terhibur dengan adanya atraksi ini,” tukasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top