Sigap Polisi

Sat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi Amankan Seorang Tersangka Pemilik Lima Paket Sabu

HaloBukittinggi : Seorang Target Operasi (TO) penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu yang telah lama menjadi incaran, akhirnya berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, Rabu (31/5/2017) lalu.

Menurut keterangan Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP. Efriandi Aziz, Jum’at (2/6/2017), tersangka diketahui berinisial J alias Ujang (49), beralamat di Jalan Bahar Kamil, Kelurahan Manggis Gantiang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi.

Dijelaskan, tersangka J diamankan ketika sedang berada di dalam kantor PT Telkom Infra Bukittinggi jalam By Pass Ipuah Laweh, Kelurahan Cimpago Ipuah, Kecamatan MKS.

Efriandi Aziz menambahkan, tersangka ini merupakan jaringan yang sudah lama menjadi target kepolisian. Namun, selama ini tersangka ini selalu berhasil lolos dari sergapan, sehingga dilakukan pengintaian yang intens oleh petugas lapangan.

“Saat tersangka berada di dalam kantor PT Telkom Infra Bukittinggi. Petugas langsung mengepung tempat itu, dan berhasil mengamankan pelaku, tanpa perlawanan yang berarti,” ulasnya.

Tersangka kemudian digeledah, dan ditemukan barang bukti satu dompet warna orange, dan didalamnya petugas berhasil menemukan tiga paket kecil sabu terbungkus plastik warna bening, satu buah kota rokok Sampoerna mild yang didalamnya berisikan satu paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu, satu lembar kertas mainan juga terselip satu paket kecil sabu, sehingga total barang buktinya tercatat lima paket kecil Sabu.

Pelaku mengakui sabu tersebut miliknya, dan selanjutnya sambung Efriandi Aziz, tersangka bersama barang bukti langsung dibawa ke Polres Bukittinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Hingga malam ini kasus ini dalam tahap pengembangan, terutama untuk mendeteksi jaringannya dengan meminta keterangan dari tersangka,” terangnya.

Efriandi Aziz menjelaskan, tersangka dijerat pasal 114 Subs 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, yakni menguasai, memiliki narkotika bukan tanaman dengan ancaman kurungan penjara 5 hingga 12 tahun. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top