Sigap Polisi

Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi Amankan Seorang Bandar Ganja

HaloBukittinggi : Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi berhasil meringkus seorang bandar narkoba yang sudah lama menjadi target operasi, dan aksinya juga sudah meresahkan masyarakat.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Bukittinggi, Minggu (7/5/2017), tersangka diketahui berinisial RH atau Rio Ceper, diamankan Sabtu (6/5/2017), sekitar pukul 12.30 WIB, dirumah kontrakannya, Jalan Paninjauan, Kelurahan Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Efriandi Aziz, menjelaskan, penangkapan tersangka RH setelah dilakukan pengembangan, dan saat digelesah dari tangan tersangka tim operasional mengamankan tiga paket kecil narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas majalah warna putih.

“Disamping itu petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu paket ganja seberat 1/4 Kg yang tersimpan dalam plastik asoy warna hitam lk, serta satu paket ganja lainnya dalam lakban warna bening lk juga seberat 1/4 kg,” jelasnya, Selasa (9/5/2017).

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan sambung Efriandi Aziz, diketahui jika tersangka merupakan seorang pengedar yang sudah lama malang melintang dalam dunia narkoba.

“Tersangka Rio ceper merupakan pengedar Narkotika jenis ganja kering, tersangka ditangkap dengan cara undercover buy atau mengumpan dengan penyamaran anggota yang berpura-pula menjadi pembeli di depan rumah kontrakannya,” terangnya.

Efriandi Aziz menambahkan, saat akan diamankan tersangka RH mencoba mengelabui petugas dengan membuang satu paket yang dibawanya ke bawah bangku depan rumahnya. Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan petugas.

“Saat melakukan penangkapan, petugas juga melakukan pengeledahan terhadap tersangka dengan disaksikan oleh ketua RT/RW setempat, dan berhasil menemukan barang yang dicoba dibuang oleh tersangka,” ungkapnya.

Menurut Efriandi Aziz, saat digeledah, tim operasional juga temukan barang bukti narkotika jenis ganja kering didalam rumah tersangka  dalam kotak warna coklat sebanyak 2 paket kecil dan didalam kasur tersangka 2 paket masing masing lk 1/4  kg.

“Tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Bukittinggi guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, tersangka dijerat dengan pasal 114 Subsider pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, yakni menguasai, memiliki narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 12 tahun penjara,” tukasnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top