Sigap Polisi

Satreserse Narkoba Polres Bukittinggi Kembali Ringkus Pengedar Sabu

HaloBukittinggi : Tim operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi Selasa 18 April 2017 mekaren, kembali meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Sabu yang bertindak sebagai pengedar di Simpang Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Bukittinggi, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi AKP Efriandi Aziz, Rabu (19/4/2017), mengatakan, tersangka yang diketahui berinisial RF 22 tahun, merupakan warga Perumahan Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.

“Tersangka yang merupakan pengedar ini sudah menjadi target operasi, namun selama ini dikenal licin, sehingga sering lolos dari sergapan polisi, maka dari itu dalam penangkapan kali ini petugas operasional terlebih dahulu melakukan pengintaian, dan menyusun strategi yang pas untuk melakukan penangkapan,” jelasnya.

Menurut Efriandi Aziz, tersangka RF sebelum diamankan terlihat sedang berboncengan dengan sepeda motor kawasaki ninja dengan nomor Polisi BA 6174 QU ke arah Payakumbuh, dan pada saat pengintaian ini petugas langsung berupaya menghentikan sepeda motor yang digunakan.

“Saat motor akan dihentikan itu, tersangka langsung membuang barang bukti satu paket sabu siap edar yang dibungkus dengan plastik bening ke pinggir jalan, namun petugas sudah melihat pergerakan tersangka, sehingga langsung diamankan tanpa perlawanan,” jelasnya.

Efriandi Aziz menambahkan, tersangka RF beserta barang bukti sabu seberat lebih dari satu gram lebih seharga Rp 2 juta ini sudah diamankan di Mapolres Bukittinggi, dan terhadap tersangka di prasangkakan pasal 114 subsider 112 Undang-Undang Narkotika nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara.

“Kasus ini terus dikembangkan, untuk menyelidiki dari mana tersangka mendapatkan barang haram sabu itu, dan sebagai tindak lanjut tim operasional Satres Narkoba Polres Bukittinggi giat melakukan pengawasan di lapangan,” tukasnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top