Sigap Polisi

Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi Amankan Seorang Tersangka Pengedar Sabu

HaloBukittinggi : Seorang pengedar narkotika jenis sabu, Kamis (6/4/2017) malam kemaren, sekitar pukul 21.00 WIB, diamankan Tim Operasional (Opsnal) Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, di sebuah cafe di Bukik Lurah, Jorong Pulai Sungai Talang Bukik Lurah (PSB), Kanagarian Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Efriandi Aziz, Jum’at (7/4/2017), mengatakan, pelaku dengan inisial AK (22), merupakan Target Operasi (TO) di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

“Pelaku AK beralamat di Jorong Ngungun, Kanagarian Pakan Kamih, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam itu di ringkus berikut barang bukti 4 paket kecil sabu, yang terbungkus plastik bening, dan 1 buah pipet plastik berwarna putih yang berisi sabu, dengan nilai keseluruhan Rp. 800.000,” jelasnya.

Menurut Efriandi Aziz, pelaku sering melakukan transaksi di sebuah cafe di daerah Gaduik, dan setelah tiga hari sudah dilakukan pembuntutan, petugas Opsnal memastikan, dan menangkap pelaku langsung, yang langsung disaksikan oleh perangkat nagari setempat.

“Barang bukti ditemukan dalam kotak rokok, disimpan dalam kantong celana yang sedang dipakai oleh pelaku. Selanjutnya pelaku dan barang bukti (BB) dibawa ke Polres Bukittinggi untuk penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Tersangka dijerat pasal 114 Subsider padal 112, Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan tuduhan menguasai, memiliki dan mengedarkan narkotika golongan satu jenis sabu, dengan ancaman hukuman penjara 4 sampai 20 tahun.

Efriandi Aziz menambahkan, tangkapan tersangka AK ini merupakan yang kedua dalam Operasi Antik Singgalang, sebelumnya pada Minggu (2/4/2017) dini hari lalu, Tim Opsnal mengamankan seorang pengedar Narkoba jenis Ekstasi HS (35), pada sebuah rumah di Jorong Sungai Dareh Pauh Kenagarian Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam.

“Selama pelaksanaan operasi Antik Singgalang, Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi gencar melakukan pengintaian kepada pelaku, baik itu pengedar maupun pemakai narkotika, dan kepada masyarakat diharapkan dapat melaporkan jika ditemukan kecurigaan di lingkungan tempat tinggal,” tukasnya.

Operasi Antik Singgalang dilaksanakan sejak 26 Maret hingga 8 April 2017 besok atau selama 14 hari kegiatan, dengan sasaran pengedar, pengguna, penyalahguna, serta bandar narkoba.

Dalam Operasi Antik Singgalang 2017 ini sambung Afriandi Aziz, lebih mengedepankan fungsi Satuan Reserse Narkoba, disamping fungsi lain diharapkan juga berperan aktif guna mendukung kegiatan, sehingga dapat mengungkap kasus narkotika, terutama bagi yang telah menjadi target operasi. (Dipra)

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top