Sigap Polisi

Pengungkapan Kasus Narkoba di Polres Bukittinggi Tahun 2017 Alami Peningkatan

HaloBukittinggi : Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi pada tahun 2017 ini komit meningkatkan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba, mengingat di wilayah hukum ini masih banyak didapatkan laporan masyarakat adanya transaksi narkoba yang meresahkan.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Efriandi Aziz, Kamis (30/3/2017), mengatakan, Bukittinggi memang menjadi salah satu sasaran peredaran narkoba, hal ini perlu diantisipasi dengan meningkatkan peran tim buru sergap (buser) dilapangan.

“Disamping peran petugas, Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi juga meminta peran serta masyarakat untuk melaporkan setiap adanya transaksi narkoba yang terlihat, jangan merasa enggan atau ragu, karena untuk memberantas peredaran barang haram itu butuh dukungan dari seluruh pihak,” jelasnya.

Menurut Efriandi Aziz, selama ini kerjasama antara polisi dan masyarakat sudah berjalan dengan baik, dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengungkapan kasus dalam tempo bulan Januari hingga Maret 2017, yang mencapai 17 kasus.

“Data itu membuktikan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Bukittinggi cukup tinggi, dan dari 17 kasus yang diungkap itu terdapat 22 tersangka yang pada umumnya bekerja di sektor swasta, dengan barang bukti 1.085,14 gram ganja, 17,17 gram sabu dan tiga butir ekstasi,” tukasnya.

Efriandi Aziz menambahkan, pengungkapan kasus narkoba di tahun 2017 itu meningkat dibandingkan tahun 2016 lalu pada periode tiga bulan yang sama, dengan catatan 15 kasus, dengan 21 orang tersangka, berikut barang bukti 312,25 gram ganja, dan sabu seberat 139,09 gram

“Perbandingan data tahun 2016 dan 2017 itu membuktikan peredaran narkoba semakin marak, mereka tidak ragu melakukan transaksi demi keuntungan yang didapat dari hasil penjualan, namun demikian polisi juga tidak akan gencar melakukan pengungkapan, dengan cara bagaimanapun barang haram itu harus dimusnahkan, dan para pengedarnya akan diringkus untuk mempertanggungkawabkan perbuatannya,” tukasnya.

Kepada masyarakat Efriandi Aziz juga berharap untuk mau menjadi saksi saat pengungkapan kasus, karena untuk menyeret para tersangka pengedar narkoba itu disamping mengamankan barang bukti, juga perlu keberadaan saksi yang dapat mempercepat proses hukum para tersangka, polisi akan menjamin keamanan para saksi, maka jangan takut untuk ikut serta mengungkap kasus narkoba ini. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top