Sigap Polisi

Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi Gelar Operasi Antik Singgalang 2017

HaloBukittinggi : Sebagai upaya penindakan dan pengungkapan terhadap kasus penyalahgunaan narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi kini tengah menjalankan Operasi Anti Narkotik (Antik) Singgalang 2017.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi AKP Efriandi Aziz mengatakan, operasi antik singgalang telah dimulai sejak 26 Maret hingga 8 April 2017 mendatang, dengan sasaran pengedar, pengguna, penyalahguna, serta bandar narkoba.

“Dalam Operasi Antik Singgalang 2017 ini lebih mengedepankan fungsi satuan reserse narkoba. Sehingga dapat mengungkap kasus narkoba, terutama bagi yang telah menjadi target operasi,” terangnya, Rabu (29/3/2017).

Efriandi Aziz menambahkan, selama Operasi Antik Singgalang 2017, jajaran Satuan Reserse Narkoba ditargetkan dapat mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkoba, dan secara umum. Di wilayah hukum Polres Bukittinggi banyak informasi tentang kasus narkoba terutama jenis ganja dan sabu.

“Kita berharap anggota harus aktif berperan mengikuti perkembangan dan informasi transaksi narkoba. Sehingga target pengungkapan kasus yang diminta Direktorat Narkoba Polda Sumbar dapat terpenuhi,” ulasnya.

Menurut Efriandi Aziz, kasus penyalahgunaan narkoba yang telah ditanganinya cukup tinggi, hingga Maret 2017 ini saja, telah diungkap 17 kasus, dan trend peningkatan ini patut diwaspadai oleh seluruh pihak. Maka dari itu, keluarga sebagai sektor terkecil harus aktif melakukan pembinaan terhadap anak, agar tidak terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Sementara, untuk upaya penanggulangannya dilakukan kerjasama dengan fungsi Binmas melalui Bintara Pembinanaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkantibmas), dengan mengoptimalkan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk ke lingkungan sekolah, agar masyarakat dan pelajar terhindar dari kasus penyalahgunaan narkoba.

Disamping fungsi Binmas tambahnya, fungsi intel, satuan lalu lintas, dan satuan reserse dan kriminal juga dilibatkan dalam Operasi Antik Singgalang 2017. Karena sinergitas dari seluruh fungsi ini juga akan sangat membantu dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top