Sigap Polisi

Waspada Peredaran Narkoba di Ruang Lingkupnya, Polres Bukittinggi Optimalkan Kegiatan Keagamaan

HaloBukittinggi : Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengingatkan anggotanya untuk tidak terlibat dalam penyelahgunaan narkoba baik itu sebagai pemakai atau pengedar, karena seorang anggota polisi yang bertugas mengayomi masyarakat seharus nya menjadi contoh teladan bagi masyarakat.

“Anggota polisi itu wajib menjaga kesehatan rohani dan jasmani, salah satu nya bersih dari narkoba, karena akan menjadi pertanyaan bagi masyarakat sebagai aparat keamanan ikut pula menjadi pemakai atau pengedar barang haram bernama narkoba,” jelasnya, Senin (20/3/2017).

Seperti halnya dalam program suling ustad sambung Arly Jembar Jumhana, anggota polisi merupakan seseorang yang unggul, dengan arti kata sesuai program parometer anggota polri harus  profesional, siap bersaing dengan perkembangan tekhnologi dan moderenisasi. Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat anggota polri harus bersikap sopan dan santun pada masyarakat.

“Apabila seorang anggota polisi terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, tentu saja yang bersangkutan tidak lagi dapat mengayomi masyarakat, sehingga sesuai aturan anggota itu akan diberikan teguran dan sanksi disiplin, dilakukan pembinaan kedalam, serta jika tetap berlanjut akan dipecat dari kesatuan,” tukasnya.

Arly Jembar Jumhana menambahkan, untuk mengantisipasi peredaran narkoba ke dalam lingkungan Polres Bukittinggi, dioptimalkan kegiatan keagamaan melalui bimbingan kerohanian, dalam bentuk ceramah dan pengajian yang rutin digelar di mushalla kantor.

“Peran petugas bagian profesi dan keamanan (Propam) yang setiap hari mengawasi kegiatan anggota, juga perlu ditingkatkan, termasuk peran perwira di setiap lini yang senantiasa mengingatkan anggota untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” terangnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top