Sigap Polisi

Pengendara Tertib Tertib Terima Reward dari Satlantas Polres Bukittinggi

HaloBukittinggi : Dalam rangkaian operasi simpatik yang telah berjalan hingga hari ke 18, Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi berikan reward atau penghargaan kepada pengendara tertib berlalu lintas.

Pantauan dilapangan, petugas Lantas memberikan berupa helm untuk anak-anak, mukena, peci, sarung, jilbad, serta pembagian stiker yang bertuliskan terima kasih telah tertib berlalu lintas pada kendaraan roda dua dan empat yang lewat.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Bukittinggi Ipda Dedi Kurnia, Jum’at (17/3/2017), mengatakan, untuk hari ini kegiatan pemberian reward dilaksanakan di dua kawasan, masing-masing di objek wisata Jam Gadang dan Jalan Simpang Kantor DPRD Bukittinggi.

“Pengendara yang diberikan reward ini memenuhi kriteria lengkap surat-surat, secara fisik motor dalam kondisi standar, si pengendara memakai atribut lengkap, dan tidak hura-hura saat berkendara, dan bagi yang membonceng anak diberikan helm,” jelasnya.

Disamping memberikan reward terang Dedi Kurnia, dalam operasi simpatik kali ini Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi juga memberikan peringatan dan teguran, mengingatkan pengendara untuk tetap setia mematuhi aturan dan ketetapan berlalu lintas.

Dengan adanya reward Dedi Kurnia berharap masyarakat menyadari bahwa keselamatan lalu lintas adalah penting, dan kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan diberikan peringatan, serta apabila masih melakukan pelanggaran yang sama akan dikenakan tilang.

“Kegiatan pemberian reward itu ini akan menambah kesadaran masyarakat, bahwa Satlantas Polres Bukittinggi sangat peduli akan keselamatan pengendara terutama roda dua. Namun demikian tidak dipungkiri masih ada masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas, dan kepada mereka diminta kedepannya untuk mematuhi aturan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu dalam operasi simpatik ini tambah Dedi Kurnia, Satlantas Polres Bukittinggi juga komit mensosialisasikan peraturan perundang-undangan, terutama dalam penerapan denda Elektonik (E-Tilang) yang sudah diberlakukan sejak bulan Februari 2017 lalu.

“Dalam aturan Elektronik Tilang denda yang diterapkan semakin tinggi, sekarang ini tidak ada lagi namanya uang titipan, masyarakat harus menyetor denda tilang ke BRI, maka dari itu kepada pengendara jangan lagi melakukan pelanggaran lalu lintas, karena petugas lapangan akan selalu melakukan pengawasan. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top