Sigap Polisi

Polres Bukittinggi Antarkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Limapuluh Kota

Sebagai bentuk rasa peduli terhadap nasib korban banjir dan longsor yang menimpa Polsek Pangkalan dan masyarakat di di Nagari Koto Baru Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat, Polres Bukittinggi bersama jajarannya,  Kamis (16/3/2017) siang, mengantarkan bantuan.

Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Desmentrial, mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan wujud dari kepedulian dan keprihatinan Polres Bukittinggi terhadap masyarakat, serta respon sebagai salah satu jajaran yang ikut bertanggungjawab terhadap musibah yang melanda warga.

“Kami jajaran Polres Bukittinggi turut prihatin dan berduka yang sedalam dalamnya atas korban jiwa dan harta akibar musibah yang menimpa saudara saudara kita yang terkena dampak bencana longsor dan banjir,” terangnya.

Menurut Desmentrial bantuan yang diberikan itu berupa barang kebutuhan sehari-hari, beras, pakaian, perlengkapan rumah tangga, delapan buah kasur, 16 unit magic com untuk menanak nasi, dan makanan siap saji yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Tidak banyak yang dapat diberikan pihak Polres Bukittinggi. Namun Desemnetrial berharap upaya yang dilakukannya ini dapat sedikit meringankan beban korban banjir. Jajaran Polres memahami, merasakan dan menyadari sepenuhnya musibah yang menimpa ini merupakan ujian dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Sementara itu Paur Humas Polres Bukittinggi Ipda Serinaldi mengatakan, kebijakan penggalangan dana infak dan sedekah untuk membantu korban bencana itu berdasarkan arahan kapolres, dan dalam satu minggu terkumpul dari sekitar Rp 20 juta dari seluruh jajaran Polres Bukittinggi dan Polsek di wilayah hukum, dengan jumlah personil lebih dari 500 orang.

“Bantuan ini diantarkan langsung untuk keluarga besar Polsek Pangkalan yang juga terimbas banjir, dan sebagian bantuan lainnya diantarkan ke Posko Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, sehingga tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurut Serinalsi, infak dan sedekah yang terkumpul itu memang dibelikan berupa barang untuk keperluan masyarakat di daerah bencana, karena itu kebutuhan mendesak saat ini.

“Bantuan yang diantarkan ini diharapkan dapat meringankan beban korban yang terimbas bencana banjir dan longsor, walaupun dari segi jumlah tidak seberapa, ini lebih pada rasa peduli jajaran Polres Bukittinggi dengan wujud membantu sesama,” tukasnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top