Sigap Polisi

Polsek Bukittinggi Amankan Puluhan Lusin Minuman Beralkohol

HaloBukittinggi : Belasan lusin miras berbagai merk berhasil diamankan tim buru sergap (Buser) Polsek Bukittinggi, setelah turun dari Pool Bus Antar Lintas Sumatera (ALS), yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta simpang Limau, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Kapolsek Bukittinggi, Kompol. Zahari Almi, Rabu (15/3/2017), mengatakan, sebelumnya tim Buser ini melakukan pengembangan kasus narkoba, namun saat bersamaan ada informasi sebuah Bus membawa minuman keras dengan kadar alkohol tinggi.

Minuman keras yang diamankan itu sebanyak 12 lusin, dan keberhasilan pihaknya menggagalkan peredaran minuman keras ini merupakan salah satu giat mendukung program Sat Binmas yaitu operasi Bina Kesuma yang sudah berjalan beberapa hari belakangan.

“Polsek Bukittinggi mendapatkan informasi ada kiriman minuman keras dari Medan, Sumatera Utara. Maka tim Buser Polsek Bukittinggi langsung menunggu bus ALS yang telah menjadi target operasi,” jelasnya.

Setelah dilakukan penggeledahan di Pool ALS sambung Zahari Almi, petugas Buser menemukan 12 Lusin minuman keras yang disimpan pada sembilan kardus berbagai merk, dengan kadar alkohol di atas 5 persen. Terdiri dari merk Mensen, Vodka dan anggur merah.

“Namun saat  di cek satu persatu penumpang di Bus ALS ini, tidak satupun mengaku sebagai pemilik minuman itu dan akhirnya langsung disita diamankan ke Polsek Bukittinggi untuk segera dimusnahkan,” ulasnya.

Zahari Almi menambahkan, pihak Polsek Bukittinggi akan menelusuri tempat penampungan miras yang akan beredar di Bukitinggi itu, dan mencek dari mana asal minuman itu sehingga terkirim melalui bus ALS.

“Pihak Polsek Bukittinggi komit akan terus menekan peredaran minuman keras yang bisa memicu pada kenakalan remaja dan premanisme,” terangnya. (DG)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top