Sigap Polisi

Pelaksanaan Operasi Simpatik di Bukittinggi, Masih Ada Pengendara Tidak Taat Aturan

Dalam operasi simpatik yang pelaksanaan nya tinggal satu minggu kedepan tepatnya hingga 21 Maret 2017 nanti, jajaran Polres Bukittinggi melalui Satuan Lalu Lintas akan terus melakukan pembinaan di lapangan bagi para pengendara, termasuk pada Dinas dan Instansi, dengan tujuan mengingatkan pengendara untuk selalu mematuhi aturan dan ketetapan dalam berlalu lintas.

Arahan itu disampaikan Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, Rabu (15/3/2017), menurutnya, sebelumnya Polres Bukittinggi juga telah memberikan reward pada pengendara yang taat aturan disamping juga memberikan peringatan dan teguran, karena seluruhnya dilakukan demi keselamatan para pengendara.

“Reward yang telah diberikan itu bertujuan mengajak masyarakat agar menyadari bahwa keselamatan lalu lintas adalah nomor satu. Walaupun tidak dipungkiri masih ada masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas, maka dari itu petugas lapangan dalam operasi simpatik itu tidak akan bosan mengajak masyakarat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan rambu-rambu yang ada, kemudian melengkapi surat-surat,” terangnya.

Kedepannya sambung Arly Jembar Jumhana, peraturan perundang-undangan tentang lalu lintas semakin ketat, buktinya peraturan denda Elektonik (E-Tilang) semakin tinggi, sekarang ini tidak ada lagi namanya uang titipan, masyarakat harus menyetor denda tilang ke BRI.

“Penerapan E-Tilang ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat, dan bagi polri sendiri sebagai bentuk antisipasi adanya pungutan liar yang dilakukan anggota dilapangan,” tukasnya.

Arly Jembar Jumhana menambahkan, Polres Bukittinggi menilai sejauh ini kesadaran masyarakat mematuhi aturan dan ketetapan berlalu lintas sudah cukup tinggi, maka dari itu patuhi lah selalu aturan lalu lintas, rambu-rambu, dan lengkapilah surat berkendara, karena kedasaran itu timbul dari diri kita, bukan hanya saat adanya razia saja. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top