Sigap Polisi

Polres Bukittinggi Berikan Reward Pada Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Rangkaian operasi simpatik yang digelar hingga 21 Maret 2017 mendatang, Polres Bukittinggi berikan reward atau penghargaan kepada pengendara tertib, baik berupa helm, mukena, peci, sarung, jilbad, serta pembagian stiker yang bertuliskan terima kasih telah tertib berlalu lintas.

Kegiatan itu dilaksanakan Polres Bukittinggi di Jalan Sudirman, tepatnya di depan tugu Polwan, Rabu (8/3/2017) sore, pengendara yang melintas di depan tugu Polwan baik roda dua maupun roda empat, satu persatu periksa oleh petugas. Bagi pengendara lengkap surat-surat diberikan reward oleh Walikota dan Kapolres.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan, dalam operasi simpatik kali ini Polres Bukittinggi melalui Satlantas selain memberikan reward juga memberikan peringatan dan teguran.

“Bagi pengendara yang lengkap surat-suratnya kita berikan reward, dan khusus Mukena  bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Kota yakni Bukittinggi berhijab yang telah digelar beberapa waktu lalu,” terangnya.

Dengan adanya reward tersebut sambung Arly Jembar Jumhana, hendaknya masyarakat menyadari bahwa keselamatan lalu lintas adalah nomor satu. Dengan diberikan peci dan mukena maka masyarakat akan lebih kuat menjalankan ibadah, sehingga akan membentuk mental dan karakter.

“Kegiatan ini akan menambah kesadaran masyarakat. Namun tidak dipungkiri masih ada masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas, dan diimbau pada masyakarat untuk mematuhi peraturan lali lintas dan rambu-rambu yang ada, kemudian melengkapi surat-surat,” jelasnya.

Kedepannya sambung Arly Jembar Jumhana, peraturan perundang-undangan semakin ketat, buktinya peraturan denda Elektonik (E- Tilang) semakin tinggi, sekarang ini tidak ada lagi namanya uang titipan, masyarakat harus menyetor denda tilang ke BRI.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengungkapkan, Pemerintah Kota Bukittinggi mendukung sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Bukittinggi yang menggelar operasi simpatik.

“Polisi itu tidak hanya melakukan penindakan saja. Bahkan dalam operasi simpatik itu polisi tidak hanya memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas, tapi juga memberikan reward kepada pengemudi kendaraan yang tertibdengan membawa kelengkapan kendaraan,” ulasnya.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, kegiatan pemberian reward ini membuktikan polisi itu dekat dan pengayom masyarakat yang mengingatkan bahwa keselamatan itu sangat penting. Bagaimana berkendaraan itu yang benar dan pergunakan jalan raya itu dengan baik dan tidak perlu ugal-ugalan.

“Kalau resiko kecelakaan kita itu sangat tinggi tentunya juga akan beresiko yang besar bagi keluarkanya, untuk itu tidak perlu terburu buru atau ugal ugalan dan menggunakan helm bagi pengemudi kendaraan ruda dua,” terangnya.

Polres Bukittinggi mengelar operasi simpatik di depan Tugu Polwan Bukittinggi, operasi kali ini turut dihadiri Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, PT. Jasa Raharja dan Kodim 0304 Agam.

Kegiatan ini semakin unik dengan hadirnya puluhan Polisi Kecil (Pocil) yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) binaan dari Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi, Pocil ini juga ikut memberikan bunga bagi pengendara yang tertib. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top