Sigap Polisi

Lima Perwira di Polres Bukittinggi Serah Terima Jabatan

Menindaklanjuti surat telegram Kapolda Sumatera Barat No.ST/216/II/2017 tertanggal 21 Februari lalu, Polres Bukittinggi, Rabu (3/1/2017), menggelar prosesi serah terima jabatan lima orang perwira.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, mengatakan, kelima orang perwira yang diserahterimakan itu diantaranya, Kabag Sumda Polres Bukittinggi yang sebelumnya dijabat Kompol Nasir diserahkan jabatannya pada pejabat baru Kompol Desmentrial, yang sebelumnya Kabag Sumda Polres Pesisir Selatan.

Kasatreskrim Polres Bukittinggi yang sebelumnya dijabat AKP Joko Hendro Lesmono diserahkan jabatannya kepada AKP Suyatno S, sebelumnya Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Sumbar.

Berikut, Kasat Sabhara Polres Bukittinggi sebelumnya dijabat AKP Yandrianus Chan diserahkan jabatannya kepada AKP Dwi Yulianto, yang sebelumnya merupakan Kanit 4 Sat PJR Ditlantas Polda Sumatera Barat.

Selanjutnya, Kasat Binmas Polres Bukittinggi yang dijabat AKP Rita Suryanti diserahkanterimakan kepada AKP Reddy Triananto, yang sebelumnya menduduki jabatan Kaposek Palupuh Polres Bukittinggi.

Terakhir IPTU Purwanta mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Palupuh Polres Bukittinggi, sebelumnya sebagai Kasat Tahti Polres Bukittinggi.

“Proses mutasi sangat perlu diperlukan disamping untuk penyegaran bagi pelaksana tugas pembinaan maupun operasional. Mutasi juga berfungsi untuk menjaga mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan dilingkungan Polri,” jelas Kapolres.

Arly Jembar Jumhana mengucapkan selamat kepada Kompol Desmentrial dan Iptu Purwanta yang mendapat promosi jabatan. Perlu kita ketahui bersama bahwa jabatan merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan Polri. Oleh Karena itu, harus ditingkatkan kinerja masing-masing dengan bekerja secara professional sehingga kehadiran Polri memang dapat dirasakan masyarakat.

Kabagsumda merupakan unsur pengawas dan membantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres, bertugas melaksanakan administrasi personil, pembinaan karir, perawatan personil,” terangnya.

Sedangkan para Kasat di jajaran Polres merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada dibawah Kapolres. Melaksanakan tugas sesuai dengan yang diemban dan membantu Kapolres untuk membangun dan menciptakan situasi yang kondusif.

“Kepada pejabat baru teruskanlah program positif yang telah dirintis pejabat sebelumnya, serta ciptakan terobosan kreatif terhadap kelangsungan pelaksanaan tugas dengan tidak mengesampingkan kebijakan pimpinan,” ujarnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top