Ruang Publik

Tingkatkan Silaturahmi di Bulan Ramadhan, RRI Bukittinggi Buka Bersama Anak Yatim dan Pensiunan

HaloBukittinggi : Untuk meningkatkan silaturahmi di bulan Ramadhan yang suci ini, segenap angkasawan/ti RRI Bukittinggi, Senin (19/6/2017), mengadakan buka bersama dengan pensiunan, anak yatim dari panti asuhan Aisyah, anak yatim yang berada di lingkungan Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, serta pemerhati RRI yang selalu hadir dalam setiap acara yang digelar RRI Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu Kepala Stasiun RRI Bukittinggi, Samirwan, mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan momen yang selalu diadakan pada setiap bulan Ramadhan, khusus dengan pensiunan atau para sesepuh, yang sudah lama sekali tidak bertemu, dan pada momen inilah dipersatukan kembali untuk mengenang masa mengabdi di lembaga yang di cintai ini.

“Keberasamaan ini merupakan wujud tidak terputusnya tali silaturahmi antara angkawan/ti dengan para pensiunan, yang secara resmi hanya dua kali dipertemukan pertama dalam momen buka bersama ini, serta saat perayaan Hari Radio yang setiap tahun juga mengundang para pensiunan ini,” terangnya.

Menurut Samirwan, diundangnya anak yatim dari panti asuhan dan anak yatim yang merupakan tetangga di sekeliling RRI Bukittinggi ini, merupakan wujud indahnya berbagi dengan sesama, yang juga bakal menjadi ibadah bagi kita bersama, khususnya pada panitia yang sudah bersusah payah mengadakan agenda yang kita ikuti ini.

Momen saling berbagi dengan anak yatim dan pensiunan ini akan menjadi ibadah bagi kita, terutama saat kita membagikan sebagian rezki pada mereka yang hidup berkecukupan, apalagi di bulan suci Ramadhan ini, kita tidak hanya melaksanakan ibadah shalat, namun momen berbagi dengan sesama juga merupakan wujud peningkatan tali silaturahmi yang sama-sama kita inginkan.

Sementara itu Ustad yang memberikan tausiyah dalam momen buka bersama ini Albert Nasir menuturkan, diriwayatakan dalam kisah Nabi Muhammad SAW, sebelum akhir hidupnya rasul yang menjadi tauladan kita itu menyampaikan pada para sahabat, tidak ada tuhan yang disembah umat muslim selain Allah SWT, serta ditinggalkan dua pegangan hidup AL-Qur’an dan Hadis yang akan menjadi pedoman.

“Sebagai umat islam yang mencintai Nabi Muhammad SAW, para sahabat ini diberikan wasiat untuk menyampaikan pada seluruh umat muslim untuk mencintai Al-Qur’an dan Hadis, dan bagi siapa saja mereka yang bersungguh-sungguh mendalami ajaran agama islam, niscaya dia akan diberikan keselamatan dunia dan akhirat, serta akan dipertemukan dengan Nabi Muhammad SAW di surga,” ulasnya.

Seusai mendengarkan tausiyah, silanjutkan dengan pemberian bantuan pada anak yatim, yang diserahkan Kepala Stasiun Samirwan, Kasubag Tata Usaha Mulyadi, Kepala Seksi Pemberitaan Adrayoza, Kepala Seksi Siaran Afri Irianto, Kepala Seksi Layanan dan Pengembangan Usaha Basastra Yulfa, serta Kepala Seksi Teknik Media Baru Rastin.

Pertama dari anak yatim di Kelurahan Aur Kuning, yakni Bintang Fidar Ramadhan, Langit Fikar Saputra, Afiq Mahfuz Marzuki, Anas Akbar Marzuki, Alif Alfarezi, Aqil Shahilul Hamid, Adit Ismail Nurson, Ranul Maulana Musa, Aqilla Latif Septigani, Aqilla Rizki Candra, Mikaila Putri Candra, Askia Ivalen Putri Candra, Nauval Rizki Candra, Qalbi Ihsan Putra Candra, Kaffi Malik Bramli, Ratu Ahadi Azhar Ramadhan, serta Seruni Khairunnisa.

Berikut anak yatim dari Panti Asuhan Aisyah Bukittinggi dimulai dari Wisnita, Maysitoh Suhartika, Yulia Agustiani, Cahya Dwi Fazira, Farez Ruli Parantika, Feliza Fiona, Rizki Ilahi, dan terakhir Ratifa Mardha.

Sebelum berbuka puasa seluruh pensiunan RRI Bukittinggi, juga menerima bingkisan dari Kepala Satsiun, acara ditutup dengan buka puasa dan shalat magrib bersama. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top