Ruang Publik

Sepuluh Gepeng dan Remaja Pengisap Lem Diamankan dalam OPMS di Bukittinggi

HaloBukittinggi : Dalam Operasi Penyandang Masalah Sosial (OPMS) yang dilaksanakan Dinas Sosial bersama Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bukittinggi, Selasa (23/5/2017), diamankan sepuluh gelandangan dan pengemis (Gepeng), termasuk empat remaja diantaranya yang diduga mengisap lem.

Kepala Dinas Satpol PP Bukittinggi, Syafnir, menjelaskan, operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan memasuki bulan suci Ramadhan yang sengaja dilakukan oleh pihak terkait.

“Keempat remaja yang diamankan itu tertangkap di salah satu ruko di kawasan Pasar Bawah. Mereka diamankan karena diduga sebagai pemakai lem, mereka berasal  dari berbagai daerah seperti Padang, Batusangkar dan Bukittinggi,” terangnya.

Menurut Syafnir, khusus remaja yang berasal dari luar Bukittinggi langsung dipulangkan kedaerah asalnya. Meski saat diamankan lem nya tidak ditemukan, namun mereka mengakui perbuatannya.

Sementara itu, pada OPMS yang dilakukan pada Selasa siang, sepuluh gelandangan dan pengemis diamankan saat kedapatan sedang meminta-minta.

“Lima orang kita amankan dikawasan Terminal, empat orang dikawasan Jam Gadang dan seroang lagi dikawasan Pasar Bawah,” jelasnya.

Syafnir menambahkan semua gelandangan yang diamankan tersebut, diserahkan pada pihak Dinas Sosial Bukittinggi untuk ditindak lanjuti. Pada umumnya mereka juga berasal dari luar daerah, dan dikembalikan lagi kedaerah masing-masing setelah didata.

Untuk menjaga kenyamanan selama beribadah dalam bulan suci Ramadhan nanti sambung Syafnir, pihaknya akan terus melakukan pengawalan ekstra terutama ditempat-tempat umum.

“Kita juga akan melakukan razia pada tempat hiburan malam, serta kawasan pasar agar tidak ada yang membuka warung kelambu, intinya kita inginkan selama bulan Ramadhan nanti, kondisi tetap terjaga,” tukasnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top