Ruang Publik

Antisipasi Laka Lantas, Pemko Bukittinggi Rangkul Polres Optimalkan Sosialisasi ke Sekolah

HaloBukittinggi : Pemerintah Kota Bukittinggi Mengimbau masyarakat dan kalangan pelajar untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, sehingga terhindar dari dampak kecelakaan yang dapat merugikan bagi si pengendara dan pihak keluarga bersangkutan.

Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, Sabtu (22/4/2017) mengatakan, pengendara yang benar akan selalu mematuhi aturan, mulai dari kelengkapan kendaraan, surat-surat hingga patuh pada seluruh aturan dan rambu-rambu yang ada.

Wali Kota mengingatkan khusus bagi pengendara roda dua memakai helm sangat penting artinya bagi keselamatan, dan hal itu berlaku kepada seluruh pengendara tanpa ada pengecualian, baik itu Wali Kota, Kapolres, dan pejabat lainnya wajib mematuhi aturan dalam menggunakan helm ini.

“Dari angka kecelakaan lalu lintas yang tercatat di bagian Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi, pada umumnya didominasi para pelajar, maka dari itu Pemko Bukittinggi mengajak pihak Polres untuk mengoptimalkan sosialisasi tentang berlalu lintas ke sekolah, terutama tingkat SMP dan SMA,” jelasnya.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, kecelakaan lalu lintas tidak ada yang mengkehendaki, dapat saja kita yang menabrak orang lain atau sebaliknya orang lain yang menabrak kita, maka dari itu diingatkan jangan terpancing emosi saat berkendara, tingkatkan kewaspadaan, ingat selalu dengan keselamatan diri pribadi dan orang lain.

“Larangan pelajar dibawah umur menggunakan kendaraan perlu diantisipasi secara dini oleh orang tua, dengan tidak memperbolehkan si anak berkendara, dan pemerintah kota bukittinggi dalam hal ini juga mengingatkan lewat sekolah mengimbau siswa dibawah umur untuk mematuhi aturan, tidak berkendara di jalan raya,” tukasnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top