Ruang Publik

16 Calon Pegawai Baru PDAM Bukittinggi Lulus Rekrutmen

HaloBukittinggi : Sebanyak 16 orang calon pegawai baru PDAM Tirta Jam Gadang Bukittinggi, dinyatakan lulus rekrutmen setelah melalui seleksi dan tes yang dilaksanakan oleh PDAM setempat.

Direktur PDAM Kota Bukittinggi Murdi Tahman, mengatakan, mereka yang lulus rekrutmen itu setelah mengikuti tes terakhir yang dilaksanakan oleh PDAM Bukittinggi bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, yakni tes urine. Tes urin yang berlangsung di Kantor PDAM setempat, dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Firdaus ZN.

“Tes urin yang dilaksanakan merupakan tes akhir dalam penerimaan rekrutmen calon pegawai PDAM Bukittinggi. Tes Urine ini dilakukan supaya calon karyawan PDAM yang diterima bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya, Rabu (29/3/2017).

Dari 16 orang calon pegawai yang mengikuti tes urin itu ujar Murdi, hasilnya negative dalam artian mereka bersih dari segala jenis narkoba. Dengan lulusnya mereka dalam tes terakhir tersebut, maka 16 orang calon pegawai itu dinyatakan lulus dan diterima sebagai pegawai kontrak PDAM selama satu tahun.

Setelah satu tahun berjalan terang Murdi, maka pihak PDAM akan melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka. Apabila kinerja mereka bagus dan baik, tidak tertutup kemingkinan mereka akan diangkat menjadi pegawai tetap PDAM. Namun semua itu perlu seleksi sebelum ditetapkan sebagai pegawai tetap.

“16 orang calon pegawai yang dinyatakan lulus tes urin pada tanggal 22 Maret kemarin,  sebelumnya telah melalui beberapa tahapan seleksi dan tes, termasuk tes wawancara yang langsung dilakukan oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Balaikota,” Jelas Murdi.

Menurutnya, 16 orang calon pegawai kontrak baru itu nantinya akan ditempatkan di dibeberapa bidang pekerjaan sesuai dengan ilmu pendidikannya dan kebutuhan PDAM. Selain itu mereka yang diterima ini juga untuk menggantikan posisi pegawai PDAM yang telah memasuki masa pensiun.

Sementara itu Kepala Bagian Teknik PDAM Bukittingggi, Budi Suhendra menambahkan, sebelumnya dalam penerimaan rekrutmen calon pegawai baru PDAM Kota Bukittinggi ini, ada sekitar 230 orang peserta yang mendaftar. Pendaftaran dibuka untuk lulusan SMK-SMEA, D3 Akutansi dan S1.

Rekrutmen calon pegawai baru yang dibuka oleh PDAM Bukittinggi kata Budi, sehubungan dengan kebutuhan PDAM saat ini. Mereka yang telah dinyatakan lulus itu bakal ditempatkan dibeberapa bagian seperti di bagian umum, bagian keuangan, bagian personalia dan bagian teknik.

“Mereka yang lulus itu setelah melalui tahapan dan seleksi yang telah ditetapkan seperti seleksi administrasi, tes kesehatan jasmani dan rohani, psikotes dan wawancara, panthokir dan terakhir tes urine yang dilaksanakajn oleh BNN Kota Payakumbuh,” terang Budi. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top