Ruang Publik

Dua Titik Traffic Light di Bukittinggi Rusak, Dishub Minta Warga Waspada

HaloBukittinggi : Lalu lintas di Bukittinggi terlihat sedikit semrawut dan tidak beraturan akibat tidak berfungsinya traffict light pada dua kawasan persimpangan yang masuk kategori banyak dilalui kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Bukittinggi, Elvis Syahri, Senin (20/3/2017), mengatakan, dua kawasan itu traffic light nya mengalami kerusakan, sehingga mati total, yang mengakibatkan arus lalu lintas sedikit terganggu, maka dari itu pengendara yang melewati jalan itu diminta untuk lebih berhati-hati.

“Dua persimpangan tersebut yakni di Simpang Jirek Jalan Veterandan Simpang Tembok Jalan Pemuda. Pada kedua lokasi ini sudah sebulan terakhir terlihat semrawut akan lalu lalang kendaraan yang terus melintas,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal itu terang Elvis Syahri, dalam waktu dekat Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi akan segera melakukan perbaikan traffic light untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena kondisi lalu lintas yang semrawut.

Dalam rencananya sebut Elvis Syahri Munir, dua trafic light yang ada di titik Simpang Tembok dan Simpang Jirek akan diperbaiki. Sedangkan untuk dua kawasan lain di Simpang Empat Aur Kuning Jalan Prof. M. Yamin, SH dan Simpang Empat By pass Aur Kuning akan dilakukan pembaharuan, mengingat kondisinya sudah tua.

“Untuk pembaharuan ini dananya lebih kurang Rp 600 juta, prosesnya harus melalui lelang. Namun, terlebih dahulu akan kita pelajari bagaimana kondisi pastinya, serta mencari tahu penyebab kerusakannya,” ujarnya.

Dari  sepuluh titik traffic light yang ada di Bukittinggi tambah Elvis Syahri, sebagian diantaranya membutuhkan pembaharuan dan perbaikan, serta akan diganti produk baru dengan kualitas yang baik agar bisa bertahan lama.

“Pihak Dinas Perhubungan  tidak ingin ada permainan didalam proses lelang ataupun program yang akan dilakukan, kepada anggota juga telah disampaikan untuk tidak pernah melakukan hal-hal yang diluar prosedur, jadi tidak ada suap-suapan. Kita ingin semua proses berjalan sesuai prosedur,” tukasnya.

Elvis Syahri berharap, agar tidak ada pihak-pihak lain yang mencoba melakukan proses suap dalam mengambil lelang.

“Saya tegaskan untuk semua anggota, jangan pernah menerima suap, tidak perlu mengantarkan uang, dan jangan pernah menjual nama saya untuk kepentingan pribadi. Saya tidak pernah melakukan hal-hal diluar ketentuan. Bagi saya cukup sebatas hubungan kerja saja tanpa embel-embel,” tuturnya. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top