Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Imbau Wajib Pajak Laporkan SPT Tahunan

Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengajak seluruh wajib pajak di Kota Bukittinggi, untuk melakukan pelaporan SPT Tahunan PPH ke Kantor pajak setempat atau lewat layanan e-Filling Direktorat Jenderal Pajak

“Saya menghimbau dan mengajak kepada semua wajib pajak di kota Bukittinggi untuk patuh melakukan kewajiban dalam membayar pajak dan melaporkan SPT Tahunan PPh tersebut sebelum batas akhir waktu pelaporan,” ujarnya, saat melaporkan menyerahkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi Tahun 2016, ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bukittinggi, Kamis (16/3/2017).

Menurut M. Ramlan Nurmatias, keberhasilan Dirjen Pajak dalam mengumpulkan penerimaan pajak sangat mendukung kelancaran pembangunan nasional, termasuk pembangunan Kota Bukittinggi. Karna fasilitas fasiltas yang dinikmati oleh warga kota merupakan hasil dari pajak yang dibayarkan oleh wajib pajak.

“Oleh karena itu kepada seluruh warga Kota Bukittinggi untuk dapat meningkatkan kesadaran pajak dengan cara membayar pajak tepat waktu serta melaporkan SPT Tahunan dan PPh tersebut tepat waktu, karena  pajak yang dibayarkan itu untuk kepentingan semua,” harapnya.

Ramlan Nurmatias menambahkan, masyarakat tidak perlu takut untuk mengurus dan membayar pajak, karena sekarang kantor pajak telah memberi kemudahan bagi para wajib pajak untuk membayar pajak dan melaporkan SPT Tahunan PPh tersebut.

“Sekarang wajib pajak bisa melaporkan SPT PPh tersebut melalui online lewat layanan Layanan e-Filing Direktoral Jendral Pajak,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Bukittinggi Novrisyar mengatakan, saat ini seluruh wajib pajak sudah bisa melakukan pelaporan SPT Tahunan PPh orang pribadi melalui fasilitas internet lewat layanan e-Filing. Layanan e-Filing adalah salah satu cara penyampaian SPT secara elektronik yang dapat dilakukan melalui website Direktorat Jenderal Pajak.

“Batas akhir Penyampaian SPT tahunan PPh pajak orang pribadi ini selambat lambatnya disampaikan pada tanggal 31 Maret 2017. SPT yang dilaporkan akan menjadi contoh teladan dan panutan bagi masyatakat dalam membayar pajak,” terangnya.

Kepala Kanwil DJP Sumbar dan Jambi Aim Nursalim Saleh, menyampaiakan ucapan terima kasih dan mengapresiasi Walikota Bukittinggi beserta Forkopimda yang telah menyerahkan SPT Tahunan tersebut.

“Hal ini menunjukkan ketaatan sebagai warga Negara yang baik dan menjadi panutan bagi masyarakat Bukittinggi dengan menyampaikan SPT Tahunan PPH Orang Pribadi lebih cepat tanpa menunggu batas akhir selesai,” tuturnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top