Ruang Publik

Bantu Ringankan Beban Korban Banjir, RRI Bukittinggi Serahkan Bantuan ke Kabupaten Limapuluh Kota

Untuk meringankan beban dari korban bencana alam longsor dan banjir di Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, RRI Bukittinggi memberikan bantuan berupa sembako dan air mineral kepada korban.

Sumbangan yang terkumpul dari seluruh angkasawan-angkasawati itu, Jum’at (10/3/2017) langsung diantarkan ke posko bencana alam di Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Bantuan tersebut diserahkan oleh kepala stasiun RRI Bukittinggi, Samirwan, dan diterima langsung oleh Camat Pangkalan Koto Baru, Joni Anto, untuk diserahkan pada keluarga korban.

Kepala stasiun RRI Bukittinggi, Samirwan mengatakan disamping menyampaikan berita dan informasi kepada masyarakat, RRI juga memberikan bantuan kepada salah satu coverage area yakni Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kami memberikan sumbangan berupa sembako, biskuit, air mineral, dengan harapan dapat dimanfaatkan bagi mereka yang menjadi korban bencana longsor dan banjir,” ulasnya.

Satu minggu pasca bencana longsor dan banjir reporter RRI Bukittinggi sangat intensif memberitakan musibah bencana banjir dan longsor ini, maka dari itu sebagai bentuk rasa kebersamaan, angkasawan-angsawati dengan semangat mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana.

Sementara itu Camat Pangkalan Koto Baru, Joni Anto mengatakan masyarakat sangat membutuhkan sembako dan tim kesehatan karena biasanya warga pasti mengalami penurunan kesehatan.

“Setelah banjir ini masyarakat biasanya menderita sakit, baik gatal–gatal maupun demam dan lain sebagainya, mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak, disamping bantuan yang telah diserahkan Pemkab Limapuluh Kota,” jelasnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top