Ruang Publik

Mutasi Eselon II, Tiga Pejabat Bukittinggi Non Job

Sebanyak tiga  orang pejabat eselon II di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bukittinggi tidak menjabat (non job) dalam pelantikan mutasi dan rotasi pejabat Eselon II yang berlangsung Senin (6/3/2017) di Halaman Balaikota Bukittinggi.

Ketiga pejabat eselon II yang nonjob tersebut diantaranya, mantan kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi Ibentaro Samudera, Kepala Badan Keungan Kota Bukittinggi Deded Krisnaldi, dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rispayanto.

Selain itu, dalam pelantikan pejabat eselon II itu, juga terjadi pergeseran jabatan pada lima pejabat eselon II. Dari kelima pergeseran tersebut antara lain, Ellia Makmur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pedidikan Kebudayaan pindah menjadi Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, selain itu Melfi Abra yang sebelumnya menjadi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga pindah menjabat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittingi.

Kemudian, Elvi Sahri Munir yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial bergeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi. sedangkan Jonni yang sebelumnya Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Tenaga Kerja pindah menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi.

Terakhir, Syahrizal Datuak Palang Gagah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Kelima pejabat eselon II yang dirotasi itu, dilantik langsung oleh Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias. Dalam kesempatan itu disampaikan jika rotasi mutasi yang dilakukan merupakan proses yang harus dijalani pejabat ataupun ASN untuk penyegaran.

“Selain itu, juga menjadi penambahan wawasan dan pengalaman bagi yang bersangkutan. Kita imbau kepada ASN untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang telah diberikan,” terangnya.

Ramlan Nurmatias juga berpesan, kepada ASN saat jam dinas untuk tidak berkeluyuran. Kurangi duduk di warung saat jam dinas, mari sama-sama kita bangun citra baik bagi ASN sendiri. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top