Ruang Publik

Peduli Kemanusiaan, Pemko Bukittinggi Serahkan Bantuan Penanggulangan Bencana ke Kabupaten Limapuluh Kota

Untuk membantu meringankan beban korban bencana alam banjir, dan longsor di Nagari (desa adat) Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemko Bukittinggi mengumpulkan dana bantuan.

Pengumpulan dana bantuan itu berlangsung saat apel pagi, di halaman kantor Balaikota di Bukik Gulai Bancah, Senin (6/3/2017), dan secara spontan sumbangan itu terkumpul hingga mencapai sebanyak Rp 100 juta.

Wali Kota M. Ramlan Nurmatias, mengatakan, sumbangan ini merupakan wujud kepedulian dan gerakan peduli kemanusiaan seluruh ASN, dan diharapkan sumbangan itu dapat membantu beban masyarakat yang membutuhkan.

“Musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk memikirkannya nasib sanak saudara kita, dan kerelaan ASN mengumpulkan sumbangan ini menandakan adanya rasa saling peduli terhadap sesama,” tukasnya.

M. Ramlan Nurmatias menambahkan, musibah longsor dan banjir ini sangat menimbulkan rasa pilu bagi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, belum lagi total kerugian yang diderita para korban, ditambah tujuh korban meninggal dunia akibat tertimpa material longsor.

Usai mengumpulkan dana kemanusian itu, Wali Kota M. Ramlan Nurmatias bersama Ketua DPRD Beny Yusrial, hari ini langsung mengantarkan bantuan yang sudah dibelikan untuk kebutuhan pokok seperti beras, selimut, biscuit, mie instan dan kebutuhan lainnya itu ke Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota.

Penyerahan bantuan dari pemko Bukittinggi itu langsung diterima Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

Bupati Irfendi Arbi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang bersumber dari sumbangan ASN di lingkungan Pemko Bukitinggi itu.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Saya berharap bantuan yang telah diberikan menjadi amal dan mendapat imbalan disisi Allah SWT,” ulasnya.

Pemko Bukittinggi selain menyerankan bantuan sembako, juga membuka dapur umum di Pangkalan dan memberikan bantuan unit kendaraan PDAM untuk menyuplai kebutuhan air bersih bagi warga yang tertimpa musibah. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top