Ruang Publik

Antisipasi Salah Pemakaian, Pemko Bukittinggi Batasi Waktu Pemakaian Layanan WiFi Gratis

Setelah dipasang nya 19 titik WiFi yang dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Bukittinggi secara gratis, Pemerintah Kota memberikan batasan waktu penggunaan, khusus pada titik yang dikhawatirkan.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Bukittinggi Monisfar, Senin (6/3/2017) menjelaskan, ada 19 titik wifi yang disediakan dan dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat.

Ke 19 titik itu disebar pada beberapa lokasi antara lain, duat titik wifi gratis di Taman Panorama Lobang Jepang, dua titik di area Jam Gadang, tiga titik di Pasar Atas, empat titik di TMSBK, satu titik di Terminal Aur Kuning, satu titik di Pasar Simpang Aur, satu titik di area Pustaka Bung Hatta, dan satu titik di area Tugu Polwan.

Selanjutnya, Lapangan Kantin dua titik dan masing-masing satu titik di area Terminal Simpang Aur, Pasar Simpang Aur, Perpustakaan Bung Hatta, Kampung Cina, dan area stasiun kereta api lama.

Monisfar menuturkan, pembatasan pemberlakuan layanan WiFi gratis ini untuk menghindari penyalahgunaan oleh oknum tertentu yang mungkin dapat menyebabkan pelanggaran peraturan daerah (perda) maupun norma yang berlaku di daerah setempat.

“Terutama di daerah-daerah yang rawan, lalu objek wisata, kami akan batasi. Misalnya di objek wisata penggunaan dibatasi sesuai jam buka. Kecuali di Jam Gadang tersedia 24 jam,” terangnya.

Melalui adanya layanan internet gratis itu sambung Monisfar, akan meningkatkan daya tarik daerah itu dan menunjang pariwisata. Saat ini karena perkembangan teknologi, layanan internet sudah jadi kebutuhan masyarakat dan malah dicari-cari sehingga 19 titik wifi yang tersedia diharapkan menambah kenyamanan masyarakat. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top