Ruang Publik

Sukseskan Operasi Simpatik, Pemko Bukittinggi Larang Siswa Dibawah Umur Berkendara

Pemerintah Kota Bukittinggi memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan operasi simpatik di wilayah hukum Polres Bukittinggi yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 mendatang.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, mengatakan, dukungan sukses nya operasi simpatik ini dalam bentuk sosialisasi bagi masyarakat bahwa kepatuhan dalam berkendara itu penting agar nyaman dan tertib saat berlalu lintas.

Irwandi  mengingatkan para orang tua dan para guru agar tidak memberi izin dan fasilitas bagi anak yang belum cukup umur untuk menggunakan kendaraan, karena hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan mereka.

“Sementara bagi anak sekolah yang sudah cukup umur dan menggunakan kendaraan bermotor diminta untuk selau membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan memerhatikan aturan untuk keselamatan berlalu lintas,” ulasnya.

Irwandi menambahkan, seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta kepala sekolah juga telah diingatkan agar intensif mensosialisasikan tentang aturan berlalu lintas yang baik pada siswanya, tidak mengizinkan siswa yang masih dibawah umur untuk membawa kendaraan.

Irwandi berharap, dalam operasi simpatik yang digelar Polres Bukittinggi ini, seluruh pihak terkait dan masyarakat ikut mendukung, karena pendidikan berlalu lintas itu sangat penting diketahui, sehingga terhindar dari segala bentuk pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Terkait rencana kerjasama Satlantas Polres Bukittinggi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan soal pengenalan aturan berlalu lintas, Pemko Bukittinggi akan menindaklanjuti, karena pendidikan tentang lalu lintas ini sangat penting untuk keselamatan di jalan raya,” terangnya. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top