Ruang Publik

PDAM Tirta Jam Gadang Jalin MOU dengan BNI dan Puskud

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jam Gadang Bukittinggi, terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan dengan mempermudah pembayaran tagihan rekening air PDAM.

Jika sebelumnya pelanggan melakukan pembayaran rekening air di Kantor PDAM ataupun disejumlah loket pembayaran resmi tertentu, maka saat ini pelanggan sudah bisa membayar tagihan rekeningnya melalui Bank Nagari, Bank BNI dan melalui Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) yang ada diwilayah Bukittinggi dan sekitarnya.

“Pada tanggal 9 dan 10 Februari kemarin, kita menjalin kerjasama dengan Bank BNI dan Puskud. Kerjasama tersebut dilakukan dalam bentuk penandatanganan MoU tentang sistem pembayaran tagihan rekening secara online di Bank dan Puskud. Sebelumnya tahun lalu kita juga telah menjalin kerjasama yang serupa dengan Bank Nagari Cabang Bukittinggi,” ujar Direktur PDAM Bukittinggi Murdi Tahman, Senin (20/2/2017).

Dengan adanya jalinan kerjasama tersebut kata Murdi Tahaman, maka banyak kemudahan yang diberikan kepada pelanggan dalam pembayaran tagihan rekeningnya, seperti pelanggan tidak harus datang kekantor PDAM untuk membayar rekeningnya tapi cukup membayarnya melalui Bank Nagari, BNI dan Puskud tersebut.

Begitu juga bagi para perantau ataupun warga Bukittinggi yang berada diluar daerah seperti di Jakarta, Bandung, Riau, Jambi, Medan Batam dan daerah lainnya, mereka juga bisa membantu membayar tagihan rekening saudaranya yang ada di Bukittinggi ataupun rekening air rumahnya yang ada di Bukittinggi melalui Bank Nagari dan Bank BNI ditempat mereka berada.

“Melalui kerjasama yang telah kita lakukan ini maka pelanggan PDAM Tirta Jam Gadang semakin mudah membayar tagihan airnya, karna bisa dibayar dimana saja dan kapan saja. Dan tidak harus perlu harus datang ke kantor PDAM untuk membayarnya,” ungkap Murdi yang  baru pulang  umroh dari tanah suci.

Ia menambahkan, disamping berbagai kemudahan yang diberikan itu, saat ini para pelanggan PDAM juga bisa mengakses informasi  tentang PDAM Bukittinggi melalui website PDAM Bukittinggi dengan situswww.pdamkotabukittinggi.co.id. Disitus ini  tidak hanya memberikan informasi seputar PDAM tapi pelanggan juga akan mengetahui berapa jumlah tagihan air yang mereka bayar.

Menurutnya, dengan diberikannya kemudahan kepada pelanggan untuk membayar rekening air, maka tidak ada lagi alasan keterlambatan atau alasan lainnya dalam membayar tagihan air perbulannya. Sebab, jika pelanggan sudah tiga bulan berturut turut tidak membayar tagihannya, maka pihak PDAM akan melakukan pemutusan sambungan air. Jika pelanggan ingin masuk kembali maka yang bersangkutan terlebih dahulu harus melunasi tunggakannya.

“Kita berharap dengan adanya kerjasama dengan Bank Nagari, BNI dan Puskud, para pelanggan bisa merasa puas dan senang dengan pelayanan yang kita berikan. Kita juga terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya,” pungkas Murdi Tahman. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top