Ruang Publik

Warnet dan Rental PS Tidak Taat Aturan Bakal Ditindak Tegas Pemko Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengingatkan pengelola Warung Internet (Warnet) dan rental Play Station agar tidak menerima siswa yang masih berseragam sekolah bermain, tanpa diingatkan.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, kebijakan itu hendaknya ditindaklanjuti terutama saat jam pelajaran sekolah dan di waktu Shalat Jumat, maka dari itu Pemko Bukittinggi minta pengelola Rental Play Station dan Warnet tidak menerima siswa bermain. Kita harus sama-sama mendidik anak patuh pada aturan.

“Mendidik anak bukan hanya menjadi tugas sekolah dan orang tua saja, namun masyarakat yang dalam hal tersebut para pemilik usaha juga harus berperan serta,” ulasnya, Minggu (12/2/2017).

Ramlan Nurmatias mengingatkan, pemilik usaha agar tidak membiarkan anak bermain saat masih berseragam dan saat Shalat Jumat, Pemko Bukittinggi akan beri sanksi tegas menutup usaha jika selanjutnya hal serupa masih terjadi.

“Pemko Bukittinggi tidak melarang masyarakat untuk menjalankan usaha namun kegiatan itu harus berjalan dengan memperhatikan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, menjalankan usaha tidak ada larangan, namun jangan menjerumuskan anak. Bila waktunya sekolah atau tiba waktu shalat, ingatkan anak bahwa mereka harus melaksanakan kewajiban itu.

Sementara itu Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Bukittinggi, Syafnir mengatakan, tindakan mengamankan pelajar yang bolos itu didasarkan pada peraturan daerah, bahwa usai jam sekolah, siswa harus pulang terlebih dahulu untuk berganti pakaian sebelum melakukan aktivitas lain di luar jam sekolah.

“Dinas Satpol PP akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat bahwa masih banyak anak sekolah yang duduk di rental ‘game’ dan warnet saat Shalat Jumat berlangsung,” ujarnya.

Menurut Syafnir, pihaknya selanjutnya akan menyiapkan surat edaran bagi para pemilik usaha Warnet dan Rental Play Station, agar tidak menerima siswa yang masih berseragam sekolah bermain di lokasi itu. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top