Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Terima Dana CSR dari PT Garuda Indonesia Untuk Renovasi Menara Pandang Taman Panorama

Maskapai Penerbangan Nasional PT Garuda Indonesia dan Pemko Bukittinggi melakukan serah terima renovasi Menara Pandang Taman Panorama Bukittinggi, Jum’at (10/2/2017) sore.

Kegiatan serah terima tersebut ditandai dengan penandatanganan serah terima dan pengguntingan pita Menara Pandang Taman Panorama oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Beny S Butar Butar dan GM Garuda Indonesia Cabang Sumbar, Sony Syahlan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Garuda Indonesia yang telah memberikan bantuan dana Corporate sosial responbility (CSR) untuk renovasi menara pandang taman Panorama Bukittinggi.

Dana CSR yang diberikan sangat membantu sekali pemerintah daerah dalam melakukan pembenahan dan pengembangan sektor wisata di Bukittinggi. Sebab, jika pembenahan dan pengembangan yang dilakukan hanya mengandalkan dana APBD tentu anggarannya sangat terbatas dan tidak terpenuhi semuanya. Oleh karena itu pemerintah daerah sangat berterima kasih sekali atas bantuan dana CSR yang disalurkan oleh Garuda Indonesia tersebut.

“Dengan adanya Menara Pandang Taman Panorama ini, tentunya akan menambah daya tarik objek wisata Bukittinggi. Semakin ramai wisatawan dari luar daerah yang datang ke Bukittinggi tentunya akan berdampak juga terhadap maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Dan Pemko Bukittinggi komit untuk melakukan kerjasama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Vice President Corporate Communications di Garuda Indonesia Beny S Butar Butar mengatakan, dana CSR yang diberikan oleh PT Garuda Indonesia untuk renovasi menara pandang taman Panorama  Bukittinggi sebesar Rp 130 juta ini,  merupakan salah satu bentuk program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Bantuan program CSR Garuda ini diberikan kepada daerah-daerah yang tengah konsen dalam pengembangan pariwisata. Untuk di Sumbar ada beberapa daerah yang mendapatkan bantuan dana CSR tersebut, salah satunya adalah Kota Bukittinggi.

“Dipilihnya Bukittinggi sebagai penerima dana CSR ini dikarenakan Bukittinggi salah satu tujuan wisata di sumbar  yang saat ini tengah fokus-fukusnya melakukan pembenahan dan pengembangan sektor wisata. Sektor wisata yang dimiliki Bukittinggi sangat berpengrauh terhadap maskapai penerbangan, karena wisatawan luar daerah yang datang ke Sumbar banyak memilih Garuda Indonesia,” terangnya.

Menurut Beny S Butar Butar, PT Garuda Indonesia berkomitmen mendorong pertumbuhan pariwisata di Sumbar sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan itu adalah dengan memberikan bantuan CSR untuk pengembangan pariwisata tersebut. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top