Ruang Publik

Tidak Mengikuti Shalat Jum’at, 20 Siswa di Bukittinggi ini Diamankan Satpol PP Wanita

Petugas wanita dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bukittinggi pada agenda kedua program Jum’at syariah ini, kembali mengamankan puluhan siswa yang melalaikan Shalat Jum’at dan lebih memilih berada di Warung, Warung Internet (Warnet) dan Rental Play Station.

Informasi yang dihimpun RRI di Dinas Satpol PP Bukittinggi, jumlah siswa yang diamankan itu sebanyak 20 orang, 9 diantaranya siswa tingkat SMA, 10 siswa SMP, dan 1 orang siswa Sekolah Dasar, mereka langsung dibawa petugas ke Markas Satpol PP, di Belakang Balok untuk diberikan pembinaan.

Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias yang prihatin dengan kondisi maraknya pelajar keluyuran sepulang sekolah ini langsung melakukan inspeksi mendadak ke Dinas Satpol PP, serta memberikan pengarahan dan nasehat pada ke 20 pelajar itu.

“Kalian semua adalah generasi penerus masa depan bangsa ini, jangan sampai mengecewakan keluarga dan terpengaruh oleh hal-hal yang tidak baik,” ujarnya memberikan arahan.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, operasi yang digelar jajaran Dinas Satpol PP itu bukan bersifat penangkapan tapi demi mengingatkan anak bangsa yang harus siap menghadapi masa depan.

“Ini adalah tanggungjawab bersama, semua harus fair. Pemilik warnet dan rental game akan diberikan teguran, kalau perlu akan ditutup jika pengelolanya tetap membiarkan anak sekolah bermain pada jam sekolah dan beroperasi saat Shalat Jum’at,” ungkapnya.

Selain menegur pengelola warnet dan rental game, M. Ramlan Nurmatias juga menyebut pihaknya akan memanggil Kepala Sekolah dan orang tua siswa, pihaknya juga menginstruksikan kepada dinas terkait untuk menindaklanjuti kelalaian siswa itu.

“Semua harus terlibat, tidak hanya Dinas Satpol PP semata. Agar tidak terulang lagi, hal ini juga harus segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Satpol PP Bukittinggi Syafnir menyebutkan, para pelajar tersebut diamankan dari beberapa lokasi, antara lain disebuah warnet dikawasan Tengah Sawah, Rental Playstation di kawasan Janjang Gudang, dan warung di kawasan Tangah Sawah.

“Dinas Satpol PP juga akan menindaklanjuti arahan dari Wali Kota, sehingga kedepan tidak ditemukan lagi pelajar yang sengaja tidak pergi Jum’at, maupun yang bolos pada jam pelajaran di sekolahnya masing-masing,” tukasnya. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top