Ruang Publik

Mutasi Pemko Bukittinggi, Kepala Dinas Kesehatan Non Job

Wali Kota  Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, Senin (6/2/201), kembali melantik pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kota. Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung usai apel gabungan dipelataran Balaikota Bukittinggi.

Dalam pelantikan tersebut M. Ramlan Nurmatias mengungkapkan, bahwa mutasi yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk memberikan kondisi nyaman kepada para aparatur dalam bekerja. Sehingga prestasi dan capaian yang telah ditargetkan di masing-masing SKPD dapat terealisasi dengan segera.

Wali Kota juga mengakui adanya beberapa orang pejabat di Lingkungan Pemko Bukittinggi yang mengundurkan diri.  Oleh karena itu  pihaknya mengambil kebijakan untuk melantik beberapa pejabat guna mengisi kekosongan tersebut.

“Kita tidak mau bekerja setengah-setengah, untuk itu kita secepatnya mengambil kebijakan sehingga setiap program terus bisa berjalan sesuai rencana,” terangnya.

Ramlan Nurmatias mengatakan , bahwa integritas, loyalitas dan semangat kerja aparatur sangat dibutuhkan. Apalagi inovasi para pejabat untuk melakukan terobosan-terosan baru dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan membawa Bukittinggi menjadi lebih baik ke depannya.

Wali Kota tidak menginginkan ada aparatur yang terlena dengan jabatan dan fasilitas-faslitas yang diberikan, apalagi para kepala SKPD. Untuk itu ia mengingatkan seluruh pegawai untuk menjaga kekompakan dalam bekerja. Jangan ada kelompok-kelompok yang mengatasnamakan pejabat-pejabat tertentu.

“Kita akan mengusut tuntas jika ada kelompok kelompok yang mengatasnamakan Walikota, Wakil Walikota dan Sekda. Karena seluruh aparatur semuanya sama, yang membedakan hanyalah kemampuan dan kompetensi yang dimiliki,” ungkap Ramlan.

Ramlan Nurmatias menambahkan, bahwa pada, Selasa (7/2/2017) besok, Pemko Bukittinggi akan menggelar assesment bagi pegabat eselon II dan III. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses lelang jabatan yang akan dilakukan sesuai dengan Permenpan Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Pejabat struktural yang dilantik hari itu diantaranya Mardison, sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Amrijon, sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sulastri sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Heyu sebagai Kasi Pemerintahan, Trantibum dan Humas Kelurahan Tarok Dipo.

Kemudian  Lastri Surya sebagai Kasi Agama, Sosial dan Budaya Kelurahan Pakan Labuah, Nurmaliza, Kasi Pemerintahan, Trantibum dan Humas Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah, Romario, sebagai Sekretaris Kelurahan Pakan Kurai, dan Syafar, sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Guguak Pajang.

Sementara itu pejabat yang non job, yakni Syofia Dasmauli mantan Kepala Dinas Kesehatan menjadi fungsional umum di Dinas Kesehatan, Deni Efriyenti yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan sekarang bertugas sebagai fungsional umum di Puskesmas Plus Mandiangin, serta Repindo Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum Kecamatan Guguk Panjang menjadi Fungsional Umum Dinas Satuan Polisi Pamong Praja. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top