Ruang Publik

39 Tenaga PB-PNS RRI Bukittinggi Ikuti Evaluasi Kinerja

Untuk mengetahui sejauhmana kinerja yang telah dilaksanakan dari pegawai LPP RRI PB-PNS sesuai tugas pokok dan fungsinya, RRI Bukittinggi hari ini Senin (6/2/2017), hingga besok Selasa (7/2/2017), mengadakan evaluasi kinerja melalui wawancara, yang diikuti 39 pegawai.

Kepala Stasiun RRI Bukittinggi Samirwan mengatakan, sejauh ini seluruh PB-PNS telah melaksanakan tugasnya dengan baik, namun perlu dikaji apakah sudah sesuai dengan target yang diharapkan, maka dari itu dilaksanakan tes untuk mengetahui komitmen, apa yang telah diberikan pada rri bukittinggi selama ini.

“Sistem wawancara dibagi dalam enam sesi, penguji nya Kepala Stasiun dengan topik evaluasi kinerja, Kasubag Tata Usaha Bagian tugas pokok dan fungsi, serta kedisiplinan, Kepala Seksi Siaran untuk bidang kreatifitas, Kepala Seksi Pemberitaan bagian kepribadian dan karakter, sementara itu Kepala Seksi Layanan dan Pengembangan Usaha untuk bidang pelayanan, serta Kepala Seksi Teknik Media Baru tentang penguasaan IT,” jelasnya.

Menurut Samirwan, ke enam penguji menanyakan kepada seluruh PB-PNS sesuai bidang yang ditentukan, dan dari hasilnya nanti akan nampak gambaran sejauhmana pegawai menguasai materi pekerjaannya, serta dapat mengukur tingkat kinerja yang telah dilaksanakan.

“Evaluasi kinerja ini juga melihat sejauhmana komitmen, integritas, loyalitas, kreatifitas, serta visi dan misi dari setiap pb-pns, sehingga kedepan lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan revolusi mental dari mentri aparatur sipil negara,” ulasnya.

Samirwan menambahkan, dengan optimalnya evaluasi kinerja ini, rating RRI Bukittinggi di mata pendengar semakin meningkat, dan tentunya hal itu perlu komitmen bersama untuk mewujudkannya.

“Sistem evaluasi kinerja dengan cara berhadapan dengan atasan langsung ini dinilai lebih efektif, karena pada saat berhadapan langsung dengan atasan, si pegawai dapat bercerita dengan bebas tanpa adanya tekanan, dan unsur pimpinan dapat memberikan solusi langsung dari permasalahan yang dihadapi saat bekerja,” terangnya.

Seluruh permasalahan yang menjadi kendala PB-PNS saat melaksanakan kerja itu sambung Samirwan, dijadikan catatan untuk dicarikan langkah penyelesaian, sehingga tidak ada lagi kendala yang dihadapi saat menjalankan tugas. (Dipra)

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top