Ruang Publik

Pembangunan Tahun 2017 ini, Pemko Bukittinggi Optimalkan Sembilan Program Prioritas

Pada tahun 2017 ini Pemerintah Kota Bukittinggi optimalkan program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapellitbangda) Bukittinggi, Yunizar, megatakan, rencana kerja pemko Bukittinggi itu difokuskan pada sembilan program prioritas, yakni pengembangan pariwisata, peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan mutu dan pemetaan pendidikan.

Prioritas lain pembangunan mental penerapan ajaran agama, adat dan budaya, peningkatan kuantitas dan kualitas insfratruktur, pengembangan ekonomi kerakyatan, penanggulangan kemiskinan dan pelestarian lingkungan hidup.

“RPJPD merupakan tolak ukur pembangunan di daerah, tahun ini memang merupakan sebuah tantangan berat, dengan anggaran terbatas, Pemko Bukittinggi harus menentukan program prioritas yang harus didahulukan,” ujarnya, Sabtu (28/1/2017).

Yunizar menambahkan,  pengembangan pariwisata, pemerintah berencana akan melakukan revitalisasi kawasan jam gadang dengan anggaran dana Rp 25 milyar.

Untuk peningkatan derajat pelayanan terhadap kesehatan masyarakat, pemko akan membangun RSUD di lokasi Islamic Center Gulai Bancah, dengan anggaran Rp 70 milyar.

“Hal utama yang harus kita kejar ialah bagaimana program dari masing OPD itu harus sesuai dengan sembilan prioritas ini, sehingga kesejahteraan masyarakat akan mudah tercapai sesuai dengan visi dan misi walikota,” jelasnya.

Menurut Yunizar, Pemko Bukittinggi akan bergerak lebih maju dan cepat dalam konteks pelayanan dan pembangunan sarana, dengan target menjadi kota tujuan utama di Sumatera Barat, yang sasarannya untuk kesejahteraan masyarakat.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top