Ruang Publik

Pedagang Kaki Lima Dominasi Pelanggaran Perda di Bukittinggi

Pedagang Kaki Lima (PKL), masih mendominasi pelanggar peraturan daerah (perda) di kota Bukittinggi.

Dari 14 item pelanggaran yang ditangani Satuan Polisi Pamong Praja Bukitttinggi, PKL nakal menempati urutan tertinggi, diikuti oleh penertiban pelajar, perbuatan zina/mesum, tidak memiliki kartu identitas KTP, warnet dan pergaulan bebas.

Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bukittinggi, Syafnir, Selasa (24/1/2017), menjelaskan, selama tahun 2016 ditemukan 760 kasus pelanggaran perda, dimana 50 kasus diantaranya ditindak pidana ringan, 479 kasus ditindak dengan membuat surat pernyataan, dan 231 kasus kainnya berupa tindakan lanjut lainnya.

“Kasus tertinggi masih didominasi pelanggaran PKL dengan jumlah 499 pelanggar,” ujarnya.

Syafnir menambahkan, jumlah pengungkapan pelanggaran tahun ini mengalami peningkatan. Sejak dibentuk tim SK4 oleh Walikota, pengungkapan kasus lebih mudah, karena tim gabungan tidak ragu lagi turun melakukan penertiban, dan siaga 24 jam.

Sementara untuk mengantisipasi tingginya angka pelanggaran oleh PKL, Satpol PP Bukitttinggi akan meningkatkan razia penertiban PKL, beberapa petugas ditempatkan dititik yang rawan PKL, dan akan menerapkan pemberlakukan sanksi tegas.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top