Ruang Publik

DPRD Bukittinggi Optimalkan Anggaran Dalam Pokok Pikiran Untuk Rakyat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bukittinggi, Beny Yusrial, S.IP mengalokasikan anggaran dalam pokok pikiran (Pokir) untuk peningkatan riol saluran air dan jalan lingkung yang ada RT01/RW02 Kemuning, kelurahan Aur kuning.

Agar lebih maksimalnya realisasi dari Pokir tersebut, Ketua DPRD bersama mitra kerja dari dinas perumahan dan kawasan pemukiman secara langsung meninjau kawasan yang dimaksud, Selasa (17/1/2017).

Menurut rencana, di kawasan Kemuning akan dilaksanakan peningkatan riol dan jalan lingkung yang akan direalisasikan pada tahun 2017, “di kawasan ini nanti akan dibuat riol dan jalan lingkung kurang lebih sepanjang 250 meter, dengan total anggaran Rp 400 juta, dimana untuk fisiknya Rp 360 juta,” ujar Fauzan, Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Dalam peninjauannya ke lapangan, Beny Yusrial mengatakan, anggaran pokir DPRD sengaja dimaksimalkan untuk masyarakat.

“Sebelumnya kita pernah datang kesini waktu musibah banjir, jadi kawasan ini merupakan langganan banjir saat hujan turun, dimana riol saluran air nya tidak mampu menampung debit air yang masuk. Itu tujuan kenapa pokir tersebut dimaksimalkan dengan anggaran tertinggi, itu semua untuk masyarakat, supaya keluhan masyarakat tuntas,” jelas Beny Yusrial saat peninjauan lokasi.

Kedatangan Ketua DPRD ke lokasi tersebut disambut hangat oleh kelurahan dan RT, “kita sangat senang hati menerima kunjungan ketua DPRD bersama mitra kerjanya di kelurahan kita, dengan adanya rencana peningkatan riol dan jalan ini, kita harap masyarakat tidak lagi mengeluh soal banjir,” jelas Adrian, Lurah Aur Kuning.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top