Ruang Publik

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Bukittinggi Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi, menghimbau warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait hujan yang disertai angin kencang yang terjadi sejak beberapa hari belakangan.

Kepala BPBD Bukitttinggi, Mus Mulyadi mengatakan, hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak Rabu 4 Januari 2017 lalu, menyebabkan pohon tumbang di tiga titik sehingga warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Pada Kamis 5 Januari 2017kemarin telah terjadi pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Pertama, pohon tumbang yang menimpa rumah semi permanen di kelurahan Bukit Cangang. Kedua, pohon tumbang di kelurahan pulau anak air, pohon tumbang yang menimpa rumah permanen dua tingkat, kerugian mencapai Rp 8 juta. Ketiga, pohon tumbang di halaman SD 15 Pulai anak air. Alhamdulillah, beruntung tidak ada korban jiwa,” ujarnya, Jum’at (7/1/2017).

Mus Mulyadi menambahkan, Walikota Bukittinggi telah memberikan instruksi untuk mengeluarkan himbauan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, terutama saat cuaca ekstrim.

“Sekiranya ada kejadian di lingkungan segera beritahu kepada pihak berwenang terdekat di kelurahan atau BPBD, agar dapat segera ditangani. Serta menjauhkan diri berjalan di bawah pohon untuk menghindari kemungkinan pohon tumbang, dan menjauhi kabel listrik. Dan yang paling penting untuk selalu berdoa dan berzikir agar cuaca ekstrim ini bisa kembali normal,” terangnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top