Ruang Publik

Mutasi ASN, Pemko Bukittinggi Bakal Tindak Tegas Pegawai yang Tidak Sanggup Bekerja Maksimal

Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) untuk tidak memaksakan dalam bertugas jika tidak sanggup.

Wali Kota justru menyarankan kepada ASN untuk mengembalikan jabatan yang diamanahkan daripada membuat pekerjaan terbengkalai.

“Kalau ada yang tidak sanggup mengemban tugas, silahkan mundur dan jangan sia-siakan amanah yang saya berikan. Dari pada saat mengemban tugas semua kerjaan terbengkalai lebih baik mundur saja,” tegas Ramlan saat melantik 240 ASN saat pelantikan mutasi rotasi jilid IV hari kedua, Kamis (29/12/2016) di Halaman Balaikota.

Hari ke-2 pelantikan dalam jilid IV mutasi dan rotasi tersebut, Ramlan juga mengimbau kepada ASN untuk tidak berleha-leha dalam bertugas.

“Bekerjalah dengan ikhlas, jangan saling menghasut, bergunjing, dan mematahkan semangat teman kerja yang lain, karena itu dapat merusak hubungan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Lagi pula kita sudah disumpah untuk melakukan pengabdian,” jelasnya.

Selain itu, M. Ramlan Nurmatias juga mengimbau kepada ASN untuk tidak menghabiskan waktu diwarung dan kedai kopi saat bertugas.

“Buatlah kantor senyaman mungkin, karena kantor merupakan rumah kedua bagi kita. Oleh karena itu berbuat sopanlah antara sesama teman kerja, jangan suka mencari-cari kesalahan termasuk mencari kesalahan pimpinan sendiri lalu menggunjingkannya,” tukasnya.

Sedikitnya hari kemarin dilakukan pelantikan kepada 240 ASN yang dimutasi dan rotasi, sehari sebelumnya juga dilakukan pelantikan dan pengukuhan terhadap 255 ASN mulai dari eselon IV, III, dan eselon II.

Ramlan Nurmatias menyebutkan, hal itu dilakukan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016,d an kali ini merupakan mutasi terbesar yang ada di zaman saya menjabat sebagai kepala daerah di Bukittinggi, dan ini dilakukan sesuai aturan yang ada.

“Pelantikan pejabat yang dilakukan di hari ke-2 ini dilakukan terhadap pejabat eselon III dan IV di lingkungan DPRD. Dinas Kebakaran. Pol PP. Kominfo. Pertanian dan Pangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,” ujarnya.

Mutasi jilid empat ini masih akan berlanjut hingga Jum’at 30 Desember 2016 besok, ada 600an ASN yang akan dilantik selama tiga hari ini.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top