Ruang Publik

Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Kebun Binatang Bukittinggi

Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang Bukittinggi kembali menjadi tujuan utama wisatawan pada libur akhir tahun 2016 ini.

Pantauan di TMSBK, ribuan pengunjung memadati objek wisata ini, daya tarik keberagaman satwa menjadi momen yang sangat dinantikan wisatawan yang datang.

Kepala Bidang TMSBK Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bukittinggi, Ikbal, menjelaskan, peningkatan jumlah pengunjung ini dimulai sejak Jum’at 23 Desember 2016 lalu, hal ini bertepatan dengan liburan sekolah, natal, dan momen pergantian tahun.

“Pada saat momen perayaan Natal 25 Desember 2016 kemarin,  jumlah kunjungan wisawatan tercatat 12 ribu orang, yang berasal dari Kota Bukittinggi, dan beberapa daerah di luar Sumatera Barat, begitu juga pada hari ini tercatat puluhan ribu wisatawan masih tetap berkunjung” jelasnya, Selasa (27/12/2016).

Menurut Ikbal, satwa Harimau, Gajah, Zebra masih menjadi primadona bagi pengunjung, ditambah saat ini satwa TMSBK Bukittinggi bertambah dengan lahirnya tiga ekor Harimau Sumatera dan dua ekor Harimau dahan.

“Selain itu Bukittinggi adalah kota yang mempunyai nilai sejarah dan merupakan kota yang terkenal memiliki banyak tempat wisata, jadi wajar saja setiap menjelang tahun baru kota ini akan sesak oleh lautan manusia,” tukasnya.

Ikbal berharap, kunjungan wisatawan ke TMSBK terus meningkat jelang berakhirnya liburan akhir tahun, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi karcis masuk juga mencapai target yang ditetapkan.

Kedepan sambung Ikbal, TMSBK juga akan kedatangan sembilan ekor satwa baru hasil kerjasama tukar menukar satwa dengan Bali Zoo, yakni tiga ekor Singa Afrika, tiga ekor burung bayan, dan tiga ekor kangguru Irian.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top