Ruang Publik

Hari Jadi Kota ke 232, Pemko Bukittinggi Komit Tingkatkan Pelayanan

Memperingati Hari Jadi Kota (HJK) ke 232, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, Kamis (22/12/2016) mengadakan Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi.

Ketua DPRD Bukittinggi Beni Yusrial mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah untuk Kota Bukittinggi yang sudah berumur 232 tahun dan mengenang sejarah lahirnya Kota Bukittinggi.

“Peringatan HJK ini sebagai wujud rasa syukur, juga sekaligus wadah instrospeksi diri. Momentum HJK kita kembali menyatukan mindset ke arah pembanguanan,” jelasnya.

Beny Yusrial menambahkan, peringatan HJK menjadi saat untuk menyatukan kembali tujuan dan arah pembangunan daerah.

“Hari ini menjadi momen bagi semua untuk mengevaluasi kinerja dan menumbuhkan komitmen untuk kerja nyata bagi kemajuan kota. Kami berharap Bukittinggi terus tumbuh menjadi kota tujuan wisata favorit masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias menyampaikan kebahagiaannya atas pencapaian yang telah diraih Bukittinggi sejak kepemimpinan nya.

“Terima kasih atas kehadiran para undangan HJK Kota Bukittinggi ke-232. Kita telah lakukan serangkaian kegiatan sejak 12 Oktober lalu, kita pusatkan seluruh kegiatan di pusat kota, agar ulang tahun kota ini kita rasakan kebahagiaannya secara bersama,” jelasnya.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, 232 tahun Kota Bukittinggi, bukan usia yang muda lagi, pemerintah kota kedepan komit meningkatkan kinerja, menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan visi dan misi kepala daerah terpilih.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan dioptimalkan, dengan wujud meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan segala bentuk pembangunan yang direncanakan dapat berjalan sesuai target,” jelasnya.

Ramlan Nurmatias menambahkan, pada 2017 daerah itu akan tetap memfokuskan pembangunan di bidang pariwisata dan infrastruktur serta tetap diikuti pembangunan bidang lain seperti pendidikan, perdagangan, kesehatan dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit mengatakan perayaan ke-232 Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi menjadi momentum bagi para aparatur sipil negara (ASN) setempat untuk meningkatkan kinerja.

“Kami harap para ASN dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dan masyarakat setempat pun diharapkan semakin aktif berperan dalam memajukan daerah,” jelasnya.

Menurut Nasrul Abit, Bukittinggi merupakan salah satu daerah di Sumbar yang mampu bergerak cepat melaksanakan program-program membangun daerah.

“Terutama sekali di bidang pariwisata. Pemerintah provinsi ingin pariwisata Sumbar maju dan langkah pertama yang harus diambil adalah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. Bukittinggi bersama Padang merupakan dua daerah yang mampu bergerak cepat untuk hal ini,” ujarnya.

Nasrul Abit menambahkan, upaya pembersihan dan penataan bagi pedagang dan lokasi objek wisata hingga penataan parkir adalah upaya yang dalam satu tahun ini rutin dilakukan kota tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

“Sukses yang telah dicapai sekarang tentu tidak lepas dari usaha wali kota dan wakil wali kota sebelumnya. Bagi pemerintah saat ini kami harap terus bekerja lebih baik dan berinovasi dalam membangun daerah,” tukasnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top