Ruang Publik

Kurangi Beban Korban Aceh, Polres Bukittinggi Ikut Sumbang Bantuan

Sebagai bentuk aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terimbas menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, jajaran Polres Bukittinggi turut mengumpulkan sumbangan melalui seluruh anggota.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, Rabu (21/12/2016), menjelaskan, bantuan ini sifatnya sumbangan, tidak mengikat dan jumlah nya juga tidak ditentukan, namun lebih kepada aksi peduli sesama, karena para korban gempa hingga sekarang masih merasakan dampak trauma yang mendalam.

“Bantuan yang diberikan tidak berupa uang, namun sembako diantaranya beberapa kantong beras, mie instan, makanan siap saji, dan makanan ringan, seluruhnya hari ini diserahkan ke Polda Sumatera Barat, digabung dengan jajaran polres lainnya, untuk dikirim secara serentak,” ujarnya.

Arly Jembar Jumhana menambahkan, dengan adanya sumbangan ini tentunya kita akan mendapatkan pahala atas apa yang telah disumbangkan, dan ini sejalan dengan program yang diinstruksikan Kapolri, dilanjutkan arahan dari Kapolda Sumatera Barat.

“Sumbangan ini dikumpulkan selama empat hari sejak Sabtu 17 Desember 2016 lalu, dan alhamdulillah cukup banyak yang terkumpul, dan diharapkan dapat membantu meringankan beban korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya,” jelasnya.

Menurut Arly Jembar Jumhana, memberikan sumbangan bagi mereka yang membutuhkan itu adalah hal yang wajar, sebagai sesama manusia kita tidak akan mampu hidup sendiri tanpa adanya bantuan orang lain, seperti itu pula korban gempa itu, pasti mereka membutuhkan uluran tangan dari masyarakat lainnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top