Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Terima Penghargaan Dari Mentri Keuangan

Berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) selama tiga tahun berturut-turut, menjadikan kota Bukittinggi sebagai salah satu daerah penerima penghargaan dari Menteri Keuangan.

Kanwil Ditjen Perbendahaaraan Sumbar, Drs. Supriyo, MH, menyerahkan penghargaan tersebut, langsung kepada Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, Rabu (14/12/2016) di Balaikota Gulai Bancah.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Yuen Karnova, Inspektur Kota, Hermansyah, Kepala DPKAD Deded Krisnaldi dan sejumlah SKPD lainnya.

Walikota Bukittinggi bertekad akan tetap mempertahankan opini WTP pada LKPD Kota Bukittinggi meskipun target nilai yang harus dicapai semakin meningkat.

“Untuk mendapatkan WTP di tahun ke empat, Pemerintah harus mampu melakukan tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) sebesar 90%. Angka tersebut tidak mustahil dilakukan jika seluruh SKPD berkomitmen untuk itu,” ujarnya.

Sementara Supriyo berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan.

“Hal yang juga penting untuk dicapai adalah kesehatan fiskal daerah, pengelolaan keuangan secara menyeluruh dan perbaikan pelayanan publik. Kita juga berharap penerimaan negara dari sektor pajak terus digenjot. Sehingga ketimpangan antara target dan realisasi pajak setiap tahunnya dapat diminimalisir,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan berkas tentang Sistem Informasi Kredit Program (SIKP). Dimana Program ini akan mempermudah pemerintah melakukan pengawasan terhadap pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bukittinggi.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top