Ruang Publik

Penempatan Pejabat Baru, Pemko Bukittinggi Pakai Sistem Lelang Jabatan

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Bukittinggi, telah disahkan DPRD dan Pemko Bukittinggi menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam rapat paripurna DPRD Bukittinggi beberapa waktu lalu, sekarang tinggal menyusun siapa yang bakal menjadi pimpinan di suatu dinas dan badan yang ada.

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, Rabu (14/12/2016) mengatakan, Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) sekarang, jumlahnya lebih ramping dari yang sebelumnya berjumlah 29 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sekarang menjadi 26 SKPD dengan 17 dinas, dua sekretariat, satu inspektorat, tiga badan dan tiga kecamatan.

“Memang kondisi sekarang pemerintahan kota bukittinggi telah berjalan dengan 29 SKPD, namun dengan adanya SOPD baru yang jumlahnya 26 SKPD, bakal terjadi perampingan perangkat daerah, penggantian nama dinas dan badan, maka dari itu kedepan juga akan terjadi perombakan dan pergantian pimpinan pada setiap SKPD,” jelasnya.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, penempatan pejabat yang akan mengisi perangkat baru itu, akan diperhatikan sesuai kompetensi yang dimiliki  oleh pejabat yang bersangkutan, serta sejalan dengan kompetensi bidang yang akan dibawahinya, dan perekrutannya direncanakan menggunakan sistem lelang jabatan.

Ramlan Nurmatias menambahkan, sistem lelang jabatan untuk menempatkan pejabat baru di perangkat daerah ini, masih dalam proses, dan akan disesuaikan dengan aturan yang ada, dan ditargetkan menjelang akhir tahun 2016 ini prosesnya sudah terlaksana, sehingga sesuai dengan Susunan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) yang baru.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top