Ruang Publik

Mahasiswa Seremban Kunjungi SDN 04 Birugo Bukittinggi

Sebanyak 20 orang rombongan mahasiswa dan dosen dari Institut Keguruan Seremban Malaysia berkunjung ke SDN 04 Birugo, Selasa, (06/12/2016). Kedatangan rombongan di SDN 04 Birugo disambut dengan tari pasambahan oleh para siswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang TK/SD Disdikpora Bukittinggi, Riza Putra, Kasi Kurikulum H. Azrif Gusman Dt. Gunuang, pengawas sekolah H. Herman Ladri, Kepala SDN 04 Birugo Hj. Artispen beserta  majelis guru dan para siswa.

Dalam pertemuan yang berlangsung, Kepala SDN 04 Birugo, Hj. Artispen menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan di Bukittinggi, khususnya di SDN 04 Birugo. Artispen juga memaparkan sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh pihak sekolah sehingga saat ini SDN 04 Birugo ditetapkan sebagai sekolah rujukan tingkat nasional.

“Alhamdulillah berbagai prestasi telah diukir oleh SDN 04 Birugo. Dimana sekolah ini ditunjuk sebagai sekolah pendidikan keluarga, sekolah penyelenggara Penguatan Pendidikan Karakter dan sekolah penyelenggara pendidikan inklusi. Disamping itu SDN 04 juga berhasil  meraih anugrah adiwiyata tingkat nasional dan terbaik pertama dalam lomba pengelolaan dana BOS tingkat nasional,” ujar Artispen yang Senin kemarin dilantik oleh Walikota Bukittinggi sebagai kepala SDN 03 Pakan Kurai, pada mutasi dan rotasi dilingkungan Dinas Pendidikan.

Sementara itu Ketua rombongan dari Seremban Malaysia Baduhishan Md.Zain menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah atas penyambutan rombongan yang sangat luar biasa.

“Maksud kedatangan rombongan ke sekolah ini adalah untuk berbagi tentang sistem pendidikan di Bukittinggi, yang nantinya bias saja kami  terapkan di Seremban Malaysia,” kata Baduhishan

Rombongan yang datang terangnya,  sebanyak 20 orang yang berasal dari dosen dan mahasiswa Institut Keguruan Seremban. Setelah tamat mahasiswa ini akan mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Negeri Sembilan.

“Oleh karena itu mereka ingin sekali mengetahui sistem pembelajaran di SDN 04 Birugo yang dikenal sebagai sekolah berprestasi,” ujar Badurhishan Md.Zain.

Ia menambahakan, rombongan yang datang ke Bukittinggi berasal dari beberapa daerah di Malaysia seperti dari Kelantan, Perak, Selangor, Djohor dan Trengganu. Mahasiswa pilihan ini tidak dibebankan biaya pendidikan alias gratis bahkan mereka menerima beasiswa 550 Ringgit per bulannya. Dengan Konsekuensi mereka wajib mengajar setelah tamat dari perguruan ini.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top