Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Peringati Hari Ibu

Memperingati Hari Ibu ke-88, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) menggelar Gebyar Hari Ibu di Auditorium Perpustakaan Proklamator Bung Hatta (PPBH) Bukittinggi, Selasa (6/12/2016) kemarin.

Acara yang juga diisi dengan seminar membangun keluarga berkualitas tersebut,  dihadiri Walikota Ramlan Nurmatias, Forkopimda, Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  Ny. Yesi Ramlan Nurmatias, Ketua GOW Ny. Khadijah Irwandi,  Ketua DWP Ny. Is Yuen Karnova, dan pimpinan organisasi wanita di Kota Bukittinggi.

Pembina GOW Bukittinggi Yesi Ramlan mengatakan, perempuan memiliki tiga fungsi penting, yaitu ibu dari seorang anak, isteri dari seorang suami dan warga dalam masyarakat. Ketiga fungsi tersebut sangat strategis dalam menentukan kualitas keluarga dan masyarakat.

Menurutnya, dengan hadirnya perempauan yang baik maka akan menciptakan masyarakat yang berkualitas. Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh kaum perempuan Kota Bukittinggi untuk memaksimalkan peran yang dimiliki.

Perempuan tidak hanya berkutat pada urusan domestik, namun juga harus mampu berkontribusi pada masyarakat sekitar,” kata Yessi.

Sementara itu, Walikota Ramlan Nurmatias ketika membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh perempuan yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan manusia, keluarga dan masyarakat.

Menurutnya, momen peringatan Hari Ibu dimaksudkan sebagai penghargaan terhadap perjuangan dan kemajuan perempuan khususnya seorang ibu di berbagai bidang, baik dalam lingkup keluarga maupun masyarakat.

Pemko Bukittinggi ujarnya, berkomitmen dalam memberikan perhatian bagi kaum perempuan dan anak. Ini terbukti dengan keberhasilan Kota Bukittinggi meraih penghargaan Anugrah Prahita Ekaprya tahun 2016 ini.

“Perhatian dan komitmen tersebut dibuktikan dengan pemberian kesempatan yang sama antara perempuan dan laki-laki. Kita tidak ragu memberikan kepercayaan kepada perempuan untuk menduduki posisi-posisi strategis jika memang meiliki kemampuan di bidang tersebut,” sebut Ramlan.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top