Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Mutasi Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP

Sebanyak 48 pejabat fungsional sekolah se Kota Bukittinggi, Senin (5/12/2016), terkena mutasi dan rotasi, di Aula Perpustakaan Bung Hatta Gulai Bancah, dengan rincian, 1 kepala TK, 1 pengawas TK, 8 kepala SMP dan 38 kepala Sekolah Dasar.

Mutasi gelombang ketiga ini dilakukan Walikota M. Ramlan Nurmatias, menurutnya tanpa ada campur tangan dari pihak lain, karena pelantikan kepala sekolah TK, SD dan SMP ini dilakukan untuk memajukan sekolah yang masih tertinggal prestasinya.

“Mutasi dan rotasi kepala sekolah itu merupakan wujud untuk memeratakan pendidikan di sekolah, karena pemerintah tidak ingin terjadinya ketimpangan prestasi, sekaligus untuk menguji wawasan kepala sekolah saat ditugaskan ditempat yang baru,” terangnya

Bagi Kepala sekolah yang dipindahkan ke sekolah tingkat bawah itu bukan berarti diturunkan, namun dilihat bagaimana kepala sekolah ini dapat memperlihatkan kemampuannya untuk mengangkat nama sekolah hingga ke tingkat nasional, berkompetensi dengan menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat, masa jabatan kepala sekolah hanyalah 4 tahun. Jadi jangan berkecil hati, karena tujuan mutasi ini untuk mengangkat sekolah yang tertinggal menjadi lebih baik,” tuturnya.

Ramlan Nurmatias menambahkan, mutasi ini masih akan berlanjut pada akhir Desember nanti. Pada saat itu Pemerintah Kota Bukittinggi akan melakukan mutasi besar-besaran, termasuk dengan mengadakan lelang jabatan, karena Struktur Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top