Ruang Publik

Polda Rangkul Biker Sebagai Pelopor Lalu Lintas

Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, rangkul komunitas pengendara sepeda motor (Biker) untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Hal ini dilakukan agar anggota komunitas motor tersebut dapat menjadi mitra kepolisian  sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas, sehingga nantinya dapat menjadi contoh teladan yang baik bagi pengendara sepeda motor lainnya, baik itu di lingkungan komunitas maupun di lingkungan masyarakat.

Kita berharap komonitas biker ini menjadi mitra kepolisian dalam melakukan sosialisasi tentang kesadaran tertib berlalu lintas  pada masyarakat,” ujar Kapolda Sumbar yang di Wakili Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar, AKBP Faizal usai apel  Biker mitra lalu lintas di Pelataran Balaikota Bukittinggi.

Menurut Faizal, saat ini memang ramai komunitas pecinta motor di Sumbar yang pada umumnya melibatkan semua kalangan terutama para generasi muda. Untuk itu dengan melibatkan para komonitas biker didaerah ini sebagai pelopor kesadaran berlalu lintas diharapkan bisa menjadi contoh bagi pengendara lainnya.

“Kecelakaan lalu lintas selalu diawali oleh sebuah tindakan pelanggaran. Jadi dibutuhkan kerja sama dengan banyak pihak, salah satunya para Biker untuk menyosialisasikan atau memberi contoh pada pengendara lain tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” harapnya.

Faizal menambahkan, apel Biker mitra lalu linta yang dilaksanakan ini pada tiga rayon diwilayah Sumbar,dan Bukittinggi merupakan rayon dua bersama lima wilayah lainnya yakni Padangpanjang, Pasaman Barat, Pasaman Timur, Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

“Apel yang dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama para bike runtuk menyampaikan pesan-pesan pada masyarakat mengenai ketertiban berlalu lintas,” terangnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top