Ruang Publik

Ratusan Peserta Aksi Bela Islam Asal Bukittinggi Siang Tadi Berangkat ke Jakarta

Ratusan peserta Aksi 212 (Aksi Bela Islam Jilid III 2 Desember 2016) asal Bukittinggi dan Agam-Sumbar bertolak dari Bukittinggi menuju Jakarta sekitar pukul 10.25 WIB, Selasa 29 November 2016.

Para peserta itu berangkat menggunakan sembilan bus yang berjalan beriringan. Masing-masing bus, dikomandoi oleh seorang koordinator yang akan bertanggunggjawab terhadap anggota rombongan dalam bus tersebut.

Dari pantauan dilapangan, seluruh bus yang berangkat itu terisi penuh. Jika masing-masing bus berkapasitas 50 orang, maka para peserta yang berangkat menggunakan bus itu berjumlah sebanyak 450 orang.

Namun itu bukanlah jumlah total peserta aksi asal Bukittinggi dan Agam yang berangkat ke Jakarta, karena masih banyak lagi peserta yang berangkat menggunakan mobil pribadi dan pesawat terbang.

Sebelum berangkat, para peserta ini berkumpul di Masjid Nurul Ikhlas Komplek Pasar Sayur Simpang Aur Kuning Bukittinggi. Di masjid ini para peserta diberi pengarahan dan diberi kain merah putih yang dibentuk seperti dasi, sebagai identitas rombongan agar saling mengenali disaat aksi 212 mendatang.

Tak hanya membawa peserta aksi, namun masing-masing bus juga tampak mengangkut sejumlah makanan dan minuman, seperti air mineral, berbagai makanan untuk ngemil, serta makanan lainnya yang terbungkus rapi dalam puluhan kardus.

Diperkirakan rombongan ini akan tiba di Jakarta pada Kamis 1 Desember 2016 dan akan kembali ke Bukittinggi pada 5 Desember 2016.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top