Ruang Publik

Anggota KPN Disdikpora Bukittinggi Ikuti Diklat Koperasi

Sekitar 40 orang anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi, mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) di Aula kantor KPN setempat. Kegiatan Diklat ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdipora) Bukittinggi yang diwakil Sekretaris, Sosiawan Putra.

Dalam kesempatan itu Sosiawan mengatakan, dengan adanya Diklat yang diselenggarakan oleh KPN, tentu akan menambah wawasan dan cakrawala  berpikir bagi anggota koperasi tentang seluk beluk perkoperasian. Karna koperasi yang dijalankan berbeda dengan badan usaha lainnya.

“Koperasi adalah milik anggota dan dibesarkan oleh anggota itu sendiri. Jadi, yang  membuat sebuah koperasi menjadi besar dan berkembang sangat ditentukan oleh pemahaman anggota terhadap eksistensi sebuah koperasi,” tukasnya.

Sementara itu Ketua KPN Dinas Pendidikan Bukittinggi Azrif Gusman Dt.Gunuang mengungkapkan, saat ini KPN Dinas Pendidikan Bukittinggi telah memiliki modal Rp 42 Miliyar dengan jumlah anggota sebanyak 990 orang.

Koperasi yang telah berbadan hukum ini terus melakukan terobosan dan inovasi untuk mensejahterakan anggotanya terutama memberikan pinjaman kepada anggota dengan bunga jauh lebih rendah dibandingkan dengan badan usaha lain. Tidak hanya itu, KPN juga selalu memberikan kemudahan kepada anggota untuk mendapatkan pinjaman terutama untuk penggunaan biaya pendidikan anak dan pembangunan rumah.

“Diklat ini diikuti 40 orang peserta yang berasal utusan dari unit-unit/sekolah. Usai Diklat peserta akan melakukan studi banding ke salah satu Koperasi terbaik di Yogyakarta selama empat hari,” terang Dt Dt Gunuang.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top