Ruang Publik

Meriahkan HUT ke 45, Korpri Bukittinggi Gelar Lomba Pengucapan Panca Prasetya

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-45 tahun 2016, jajaran Korpri Kota Bukittinggi, Kamis (24/11/2016) menggelar Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri.

Lomba ini diikuti 39 orang peserta utusan dari masing-masing  SKPD dan unit Korpri itu, dibuka oleh Sekretaris Korpri, Antoni Samawil di Aula Balaikota Bukittinggi.

Antoni Samawil mengatakan, untuk melakukan penilaian terhadap penampilan peserta lomba, maka Panitia HUT Korpri menunjuk tiga orang dewan juri yakni Afri Irianto, dari RRI Bukittinggi, Riny Yunita, MT dari BKD Bukittinggi dan Almujafri Surau dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bukittinggi.

“Pengumuman pemenang lomba akan disampaikan pada upacara HUT Korpri  ke 45. Bagi peserta terbaik pertama dan kedua dalam  lomba ini, mereka akan ditampilkan pada peringatan HUT Korpri yang ke 45, Senin, (28/11/2016) mendatang,” jelasnya.

Antoni Samawil menambahkan, lomba Panca Prasetya Korpri bukan hanya sekedar dibaca atau dilombakan, tetapi hakikat yang sesungguhnya adalah bagaimana pelaksanaan dan pengamalan isi dari Panca Prasetya Korpri tersebut bisa diterapkan di lingkungan kerja masing-masing.

“Tujuan dari lomba ini agar para anggota Korpri dapat memahami tugas dan fungsinya dalam rangka meningkatkan kinerja profesionalisme serta mempererat persatuan dan kesatuan para  pegawai yang tergabung dalam Korpri. Karna anggota Korpri bertekad secara terus menerus memilihara persatuan  dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Koprs pegawai Republik Indonesia,” ujarnya.

Antoni Samawil menambahkan, lomba yang digelar bukan hanya semata-mata untuk mencari juara, melainkan sebagai ajang silaturrahmi antar anggota Korpri yang ada. Sebab selama ini anggota Korpri disibukkan dengan tugas masing-masing.

“Melalui kegiatan lomba kita harapkan dapat terjalin hubungan silaturahim serta dapat saling mengenal sesame anggota Korpri,” harapnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top