Ruang Publik

Kecamatan ABTB Bukittinggi Lakukan Penilaian Operasional Poskamling

Tim penilai lomba Poskamling tingkat Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), melakukan penilaian terhadap kegiatan operasional Poskamling disetiap kelurahan yang ada di kecamatan setempat.

Tim penilai tersebut diketuai langsung oleh Camat ABTB Ardiwan Aziz dengan anggota Kanit Binmas Polsek Kota Bukittinggi Iptu Lirman, Dan Ramil 13 Kapt. Karyanto beserta Sekcam dan Kasi dilingkungan kecamatan. Penilaian perdana dilakukan pada Poskamling Kelurahan Kubu Tanjung dan Poskamling Ladang Cakiah.

Ardiwan Aziz mengatakan, penilaian yang dilakukan merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya,  dalam rangka memotivasi dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan keamanan, ketentraman dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Untuk mendukung operasional sebuah poskamling tidak terlepas dari kelengkapan sarana prasarana dan administrasi. Oleh sebab itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk terus menggiatkan dan meningkatkan  kegiatan poskamling, sekaligus melengkapinya dengan administrasi sesuai dengan pedoman yang telah ada,” jelasnya, Kamis (24/11/2016).

Ardiwan Aziz juga meminta disetiap poskamling agar dibuatkan data golongan darah para pendonor. Karena kapan diperlukan oleh masyarakat, maka kita dengan mudah dan cepat untuk menghubungi yang bersangkutan.

Kanit Binmas Polsek Bukittingg, Iptu Lirman mengatakan,  Babinkamtibmas sebagai ujung tombak aparat kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat,  selalu siap dan berkewajiban membantu aktifitas poskamling ditengah masyarakat, disamping menjalankan fungsi  kontroling. Hal ini dimaksudkan agar fungsi poskamling dapat berjalan maksimal.

Sementara Dan Ramil 13 Kapt. Karyanto mengingatkan kepada masyarakat agar dapat secara bersama-sama melakukan antisipasi terhadap tumbuh dan berkembangnya sifat individualisme ditengah masyarakat. Karena dengan kondisi tersebut orang akan mudah memecah belah rasa persatuan dan kesatuan diantara kita.

“Aktifitas ronda yang dijalankan hendaknya jangan sewaktu-waktu saja, akan tetapi lakukanlah secara rutin melalui kesepatan bersama,” ujarnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top